Sunday, July 1, 2012

"Pirlo Bisa Kalahkan Xavi"


AFPFabio Capello

KIEV,   - Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, menilai lini tengah Spanyol saat ini memang salah satu yang terbaik di dunia. Namun, ia yakin, Italia bisa unggul dalam lini tersebut jika tampil maksimal.

Italia dan Spanyol akan saling berhadapan dalam final Piala Eropa 2012, Minggu atau Senin (2/7/2012) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya sempat bermain imbang 1-1 di babak penyisihan Grup C.

"Spanyol dan Italia di babak penyisihan grup adalah pertandingan terbaik sepanjang turnamen ini. 'Azzurri' bermain baik dalam laga tersebut," ujar Capello seperti dilansir Football Italia.

"Saya rasa performa Italia hampir sempurna ketika bermain lawan Spanyol dan tidak ada tim lain yang dapat melakukan hal itu di Piala Eropa ini," tuturnya.

Dalam laga ini, perhatian besar memang akan tertuju kepada dua sosok gelandang masing-masing tim. Italia memiliki Andrea Pirlo yang tampil cukup gemilang selama putaran final. Sementara, "La Furia Roja" memiliki Xavi Hernandez yang berkontribusi besar dalam strategi tiki-taka Spanyol.

"Italia bisa menang di lini tengah, asal mereka tidak membiarkan Spanyol untuk terus menguasai bola. Saya rasa mereka (Spanyol) akan memainkan Cesc Fabregras sebagai 'striker'," kata Capello.

No comments:

Post a Comment