Thursday, July 26, 2012

McLaren: Rival Kami Red Bull & Ferrari

Lewis Hamilton. (Foto: Daylife)
Lewis Hamilton. (Foto: Daylife)

MARANELLO - Managing Director McLaren Jonathan Neale menilai bahwa persaingan di musim balapan kali ini terbilang cukup ketat. Neale menilai rival terberat timnya dalam perburuan gelar juara ada pada Red Bull dan Ferrari.

Saat ini tim McLaren sendiri berada di urutan ketiga dengan 160 poin di bawah Ferrari dan Red Bull yang berada di posisi pertama dengan 230 poin. Sedangkan, dua pembalap tidak masuk dalam tiga besar klasemen sementara.

Maka dari itu Neale menuturkan bahwa timnya harus bekerja lebih keras dengan memperkecil selesih poin. Neale juga merasa semua tim dan pembalap masih memiliki peluang yang cukup sama dalam meraih gelar juara.

 “Kami tidak berilusi mengenai seberapa kerja keras yang harus kami kerjakan. Namun, tetapi kami juga ingat masih ada 400 poin yang akan diperebutkan dalam sisa balapan F1 tahun 2012,” ungkap Neale, seperti dilansir Autosport, Kamis (27/7/2012).

“Tetapi jarak antar grid sangat dekat, dan tidak dapat dipastikan tim mana yang dapat memanfaatkan kondisi dan ban, sehingga tim tidak perlu membawa banyak hal untuk menjadi kompetitif,” imbuhnya.

“Pada tahap ini tidak ada tim F1 mana pun yang akan mundur dan mengalikan perhatiannya ke tahun depan atau tahun beriktunya. Jadi saya pikir kami berada dalam balapan F1 yang sangat sulit di Hungaria dan saya menduga pengembangan mobil akan sangat kuat antara Agustus dan September,” tambahnya.

Mengenai rivalnya, ia menilai Fernando Alonso pada musim ini tengah dalam performa terbaiknya, sama halnya dengan tim Red Bull. Namun, Neale merasa bukan berarti timnya tak mampu memberi persaingan pada dua tim tersebut.

“Meski tak dapat disangkal bahwa Fernando Alonso telah membalap dengan sangat baik pada balapan F1 musim ini.  Jika anda melihat tingkat konversi poin tim Red Bull maka mereka juga sangat kuat, dan kami berada di antara campuran mereka,” ujarnya.

“Sehingga masih banyak hal yang akan kita lalui sepanjang balapan Formula 1 musim ini. Jadi, saya tidak berpikir hal itu akan statis,” pungkasnya. (min)

No comments:

Post a Comment