Monday, July 30, 2012

Taufik Pesimistis Ladeni Lin Dan

Taufik Hidayat (Foto: Getty Images)
Taufik Hidayat (Foto: Getty Images)

LONDON – Mau tak mau walau belum memastikan lolos dari babak Grup O, Taufik Hidayat sudah harus memikirkan calon lawannya di babak 16 besar, Lin Dan. Mengingat usia sudah dirasa mulai mengikis kemampuan, Taufik enggan pede.
 
Taufik yang belum lama ini merampungkan kemenangan 21-8 21-8 atas Petr Koukal, menyongsong lawan keduanya, Pablo Abian, dengan bayangan pertemuan dengan Lin Dan di perdelapan final. Keduanya memang dipastikan akan bersua jika berhasil lolos dari Grup masing-masing.
 
Keduanya tak saling merasa asing. Bahkan Taufik-Lin Dan sudah menjadi duel klasik kawakan yang patut dinanti aksi-aksinya di nomor tungga putra selain pertemuan Bao Chunlai vs Lee Chong Wei.
 
Mengomentari Lin, Taufik yang sudah menginjak usia 30 tahun tak ingin terlalu optimistis, bahkan cenderung pesimistis. Sisanya, menantu Agum Gumelar itu hanya bakal berupaya semaksimal mungkin dan bermain tenang.
 
“Saya akan berusaha sebaik mungkin seperti di Olimpiade sebelumnya. Tapi Lin Dan pebulutangkis terbaik dunia. Saat saya masih muda, (saya mampu mengalahkan siapapun). Sekarang saya sudah tak lagi muda,” papar Taufik, seperti disadur Reuters, Senin (30/7/2012).
(raw)

No comments:

Post a Comment