Friday, July 20, 2012

Petrova: Rusia Tak Mengenal Kegagalan

Nadia Petrova. (Foto: Reuters)
Nadia Petrova. (Foto: Reuters)

CARLSBAD – Nadia Petrova berambisi meraih medali emas Olimpiade 2012. Kendati demikian, Petrova mengaku tidak akan kecewa bila gagal mendapatkannya.
 
Petrova memang menjadi salah satu petenis andalan Rusia untuk turnamen Olimpiade mendatang. Selain Petrova, Rusia menurunkan skuad terbaik seperti Maria Sharapova, Vera Zvonareva dan Maria Kirilenko.
 
“Mental Rusia adalah, jika anda bermain di Olimpiade, anda harus mendapatkan medali emas dan kegagalan sama sekali tidak diterima. Orang Rusia memang memiliki tekad yang keras dan kami memiliki ekspetasi yang tinggi. Kami harus mendapatkan banyak gelar juara,” kata Petrova.
 
Olahraga tenis memang menjadi salah satu andalan Rusia untuk mendulang medali emas. Maka, Petrova menilai negaranya akan sangat kecewa bila atlet tenis mereka gagal mengumandangkan lagu kebangsaan Rusia di Olimpiade.
 
“Saya yakin sesuatu akan dikatakan pada media, untuk mereka sangat sulit mengerti sangat berat untuk anda bermain dan tidak mendapatkan medali emas, tapi mereka tidak mengerti gambaran seperti itu,” jelas Petrova.
 
“Saya tidak akan kecewa jika saya pulang tanpa membawa medali, selama saya tampil sebaik mungkin. Buat saya, hidup akan terus berjalan,” tandas petenis yang akan turun di nomor ganda putri ini, sebagaimana dilansir dari paktribune, Jumat (20/7/2012).
(hmr)

No comments:

Post a Comment