Thursday, July 19, 2012

Valencia Tidak Akan Main-main


AFP PHOTOPemain Valencia, Jonas memeluk rekannya, Roberto Soldado, setelah mencetak gol ke gawang Real Betis dengan skor 4-0, 22 April 2012.

JAKARTA, — Klub raksasa Spanyol, Valencia FC, akan tampil serius dalam pertandingan persahabatan melawan Tim Seleksi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/8/2012) pukul 21.00 WIB. Tim ”Kelelawar Mestalla” akan menurunkan skuad inti dan bermain total seperti dalam pertandingan resmi.

”Ini bukan laga persahabatan biasa. Valencia tidak akan main-main, tekel, ya, tekel. Mereka datang full team. Itu pasti,” kata Justin Lhaksana, Presiden Komisaris My Event, promotor tur Valencia ke Indonesia, Kamis.

Justin menegaskan, Valencia, yang menempati peringkat ketiga Liga Spanyol pada musim lalu, berkomitmen tampil serius sebagai bagian dari persiapan pramusim. Tim berjuluk ”Los Che” itu akan memberikan pengalaman bertanding yang sangat berharga bagi pemain muda Indonesia. Pengalaman itu diharapkan membantu persiapan timnas menghadapi Piala ASEAN Football Federation (AFF), November.

”Yang paling penting adalah kami bisa berkontribusi dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Kami tak sekadar mencari keuntungan. Kami ingin membantu timnas bertanding dengan tim papan atas dunia,” ujarnya.

Tio Nugroho, Chief Operation My Event, menegaskan, melawan Valencia merupakan ajang sangat bagus bagi timnas Indonesia menjelang Piala AFF. ”Valencia membawa semua pemain inti, bukan lapis kedua,” ujar Tio.

Valencia yang kini dipimpin Pelatih Mauricio Pellegrino sedang menjalani pemusatan latihan di Marienfeld, Jerman. Mereka akan menjalani uji coba melawan tiga tim Jerman, kemudian ke Portugal menghadapi FC Porto, dilanjutkan ke China dan Indonesia.

Valencia dijadwalkan tiba di Jakarta, 2 Agustus. Sehari kemudian, Valencia melatih 200 pemain belia dari SSB ASIOP. Dua pemain yang beragama Islam, bek timnas Perancis, Adil Rami, dan Sofiane Feghouli dari Aljazair, akan menggelar buka puasa bersama.

Untuk laga Valencia melawan tim seleksi Indonesia, disediakan 40.000 tiket. Ada enam kategori tiket dengan harga Rp 850.000, Rp 650.000, Rp 500.000, Rp 200.000, Rp 175.000, dan Rp 65.000. Tiket bisa dibeli mulai Jumat ini di kantor My Event dan agen tiket Black Box. Banyak suporter Valencia dari Australia dan Vietnam yang sudah memesan tiket laga itu. (ANG)

No comments:

Post a Comment