Saturday, July 7, 2012

DKI Sabet Gelar Juara Umum

Acara penyerahan piala kepada pemain terbaik. (Foto: Aditya)
Acara penyerahan piala kepada pemain terbaik. (Foto: Aditya)

JAKARTA – Tim DKI Jakarta berhasil menyabet gelar juara umum pada Kejurnas Tinju Amatir Junior dan Youth 2012, yang dilaksanakan di GOR Rawamangun, Jakarta. Sementara itu, predikat atlet terbaik diraih oleh empat petinju dari wilayah berbeda.
 
Rangkaian acara Kejurnas Tinju Amatir tersebut telah dimulai sejak Minggu, (1/7) lalu. Kejuaraan yang diadakan oleh Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) tersebut mempertandingkan 178 atlet dari 29 provinsi se-Indonesia.
 
Ada 26 kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan ini, terdiri dari 6 kelas junior dan youth putri serta 7 kelas junior dan youth putra. Kategori Junior dipertuntukkan bagi atlet berusia 15-16 tahun, sedangkan youth untuk usia 17-18 tahun.
 
Lucky Hari dari Nusa Tenggara Timur terpilih menjadi atlet terbaik kategori junior putra, sementara Devia Pertigana dari Jawa Barat terpilih untuk junior putri. Sedangkan untuk kategori Youth putra, predikat atlet terbaik diraih Aldoms Sugoro dari DKI Jakarta, dan Suzen R. Simangunsong dari Sumatera Utara terpilih untuk Youth putri.
 
Pada hari terakhir kejuaraan, Sabtu (7/7) acara dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman yang turut memberikan suntikan semangat kepada para atlet. Ia juga berpesan kepada seluruh atlet untuk tetap semangat berlatih karena ke depannya, banyak kejuaraan baik nasional maupun internasional yang akan menanti.
 
“Bawalah nama Indonesia melalui tinju. Para pembina dan pelatih juga diharapkan tidak berhenti belajar ilmu keolahragaan. Karena dari sanalah, ilmu tersebut bisa diberikan kepada atlet-atlet tinju ini,” ujar Tono Suratman kepada wartawan.
(fit)

No comments:

Post a Comment