Sunday, July 29, 2012

Milla: Dewi Fortuna Tak Hinggapi Matador Muda

Luis Milla. (Foto:Reuters)
Luis Milla. (Foto:Reuters)

LONDON – Tim nasional Spanyol U-23 menuai hasil minor pada gelaran Olimpiade London 2012. Kegagalan anak asuh Luis Milla berbanding terbalik dengan performa tim senior Spanyol dan U-19 yang berhasil menjadi kampiun Euro 2012 beberapa waktu lalu.
 
Tersingkirnya Spanyol pada babak penyisihan Grup D Olimpiade London 2012, dinilai sang pelatih karena peran dewi fortuna sedang tidak memihak pada timnya. Ia juga mengungkapkan bahwa terdapat tekanan besar di pundak anak asuhnya.
 
“Semua yang kurang pada pertandingan hanyalah gol. Saya enggan berkomentar banyak, namun, yang jelas seharusnya ada satu penalti untuk kami,” tutur Milla usai takluk di tangan Honduras 1-0.
 
Milla juga mengungkapkan bahwa kemenangan Timnas senior dan U-19 diakuinya sebagai sebuah beban untuk anak asuhnya. Meski Matador muda diisi oleh sejumlah pemain yang juga turut berlaga di Euro lalu.
 
“Sebagai pelatih, kami tentu memiliki sebuah koreksi mengapa kami tersingkir. Namun, yang pasti tersingkirnya kami dari Olimpiade bukan karena kami tidak melakukan persiapan dengan baik,” lanjutnya.
 
“Kami telah berusaha dengan baik, bermain dengan bagus dan menyuguhkan tontonan menarik. Kami masih yakin dengan cara permainan dan ideologi yang kami tampilkan,” tutup pelatih 46 tahun itu, seperti dilansir Goal, (30/7/2012).
 
Memang, sejatinya La Rojita –julukan Timnas Spanyol U-23 masih menyisakan satu pertandingan di babak penyisihan. Namun, karena telah menelan dua kekalahan (dari Jepang dan Honduras), maka peluang Juan Mata dkk dipastikan sudah tertutup.
(fit)

No comments:

Post a Comment