Sunday, July 15, 2012

Hayden: Pindah ke Superbike Hanya Rumor

Nicky Hayden. (Foto: Getty Images)
Nicky Hayden. (Foto: Getty Images)

MUGELLO - Nicky Hayden menegaskan bahwa dirinya masih ingin berkarier di ajang MotoGP bersama tim Ducati. Ia mengaku enggan beralih ke ajang balapan seri Superbike.

Belakang dikabarkan bahwa posisi Hayden dalam tim Ducati sedikit terancam. Pasalnya, pabrikan asal Italia dengan dikaitkan dengan pembalap dari tim Satelit Yamaha Tech3, Cal Crutchlow, untuk musim depan.

Terlebih, Valentino Rossi yang juga tergabung dalam tim Ducati mengisyaratkan untuk tetap bertahan dengan Ducati. Hal memungkin untuk mendepak pembalap asal Amerika Serikat tersebut.

Namun, kabarnya Ducati memberikan opsi untuk menurunkan Hayden dalam ajang Superbike. Akan tetapi, sang juara dunia MotoGP pada tahun 2006 itu dengan tegas menolaknya.

“Saya tak pernah memikirkan akan hal tersebut. Beberapa pihak mengatakan bahwa saya telah melakukan pembicaraan dengan pihak Ducati terkait World Superbike. Namun, hal tersebut tak pernah diperbincangkan,” jelas Hayden, seperti dilansir Autosport.

“Semua itu hanya rumor saja. Orang mengatakan hal tersebut seolah-olah mereka tahu semuanya, dan itu membuat saya tertawa. Pasalnya, hal tersebut memperlihatkan bahwa jurnalis benar-benar tak mengetahui,” sambungnya.

Pembalap berusia 30 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya saat ini tengah fokus dalam meraih posisi terbaik bersama Ducati, Ia sendiri bangga menjadi bagian dari Ducati yang telah ia bela selama lima musim.

“Kami belum meraih hasil yang baik pada musim lalu, dan pada paruh awal musim ini. Mungkin, belum seperti yang diharapkan, namun kita akan lihat apa yang terjadi nantinya. Saya mengharapkan semuanya bisa berlangsung dengan baik disertai dukungan dari orang-orang di Ducati,” ujarnya. (min)

No comments:

Post a Comment