Tuesday, July 17, 2012

Kecelakaan Maria Bukan Karena Mobil

Maria De Villota. (Foto: Reuters)
Maria De Villota. (Foto: Reuters)

BANBURY – Marussia telah menyelesaikan penyelidikan tabrakan yang dialami pembalap wanita Maria de Villota. Namun, Marussia menegaskan tabrakan yang dialami Maria bukan karena kesalahan mobil.
 
Maria harus kehilangan mata sebelah kanannya dan mengalami cedera di bagian kepala, setelah mengalami kecelakaan di lapangan udara Duxford. Saat itu, mobil yang dikendarai pembalap wanita itu menabrak bagian belakang truk.
 
Selain investigasi yang dilakukan oleh bagian Kesehatan dan Keamanan (HSE), tim juga sudah menyelesaikan penyelidikan untuk mencari tahu apa yang membuat kecelakaan tersebut bisa terjadi.
 
Meski tidak membeberkan secara rinci mengenai penyebab kecelakaan, tapi tim prinsipal John Booth menegaskan kecelakaan yang dialami pembalap asal Spanyol tersebut bukan dikarenakan kesalahan pada mobil Marussia.
 
“Kami sangat puas telah berhasil menyelesaikan penyelidikan kecelakaan yang dialami mobil. Kami sudah membagikan dan membahas penemuan kami dengan HSE sebagai bagian dari penyelidikan,” demikian pernyataan Booth, dilaporkan Autosport, Selasa (17/7/2012).
 
“Langkah ini sangat penting dalam proses untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Kami juga telah menyelesaikan penyelidikan dan bisa fokus kepada prioritas untuk menyembuhkan Maria. Kami akan terus mendukung Maria dan keluarga dengan segala cara,” tambahnya.
 
Saat ini, Maria sudah meninggalkan rumah sakit di Cambridge, Inggris, dan telah berbicara dengan keluarganya. Kini, test driver Marussia itu akan melanjutkan pemulihan cedera yang dialaminya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment