Saturday, July 14, 2012

Lorenzo: Semoga Tak Ada Masalah Lagi

Jorge Lorenzo. (Foto: Getty Images)
Jorge Lorenzo. (Foto: Getty Images)

MUGELLO - Jorge Lorenzo mengakui bahwa motor tunggannya mengalami masalah saat babak kualifikasi MotoGP Italia, kemarin. Pembalap tim Yamaha ini pun mengharapkan motornya bisa kembali benar dalam balapan hari ini.

Seperti diketahui, Lorenzo yang sukses meraih tempat pertama dalam sesi latihan bebas secara berturut-turut di Sirkuit Mugello. Sayang, saat babak kualifikasi motornya mengalami masalah pada bagian elektroniknya.

Alhasil, dirinya gagal meraih pole position dan harus puas start di posisi kedua. Pembalap berkewarganegaraan Spanyol ini juga mengaku sangat kecewa dengan apa yang terjadi pada tunggannya tersebut.

“Sepertinya (motor) kami memang mengalami masalah pada sistem elektroniknya. Hal ini tentu saja sangat mengecewakan, karena saya sempat meraih lap tercepat dan tidak melakukan kesalahan apapun,” keluh Lorezo, seperti dilansir Crash.

“Gejala masalah ini memang telah terjadi pada dua lap sebelum berakhirnya babak kualifikasi. Namun, di tikungan lap terakhir, motor sudah tak berfungsi lagi. Oleh karena itu saya langsung masuk ke area pit. Saya mengharapkan masalah ini bisa selesai sebelum balapan di mulai,” sambungnya.

Namun, Lorenzo beruntung masalah tersebut terjadi di akhir sesi. Pasalnya, apabila itu terjai pada 10 menit jelang kualifikasi berkahir, maka ia tak bisa start di posisi kedua dalam balapan hari ini. (min)

No comments:

Post a Comment