Monday, July 30, 2012

Konsentrasi, Kunci Kemenangan Bona/Ahsan

Mohammad Ahsan/ Bona Septano. (Foto: Reuters)
Mohammad Ahsan/ Bona Septano. (Foto: Reuters)

LONDON – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/ Bona Septano berhasil menaklukkan Sung Hyun Ko/ Yeon Seong Yoo pada pertandingan penyisihan Grup B Olimpiade 2012. Selain ingin mengakhiri rekor buruk melawan Ko/Yoo, Bona mengatakan kalau konsentrasi merupakan salah satu kunci kemenangan mereka.
 
Pada laga yang berlangsung di Wembley Arena, Selasa (31/7/2012) dini hari WIB, Bona/Ahsan sempat mendapat perlawanan ketat pada set pertama yang berakhir 24-22. Namun, mereka menang cukup mudah pada set kedua dengan 21-12.
 
“Kami belum pernah menang dari Koo/Yoo, jadi kami berambisi sekali mengalahkan mereka kali ini. Dari awal kami sangat berkonsentrasi dan terus menerapkan pola permainan serang” ujar Bona, seperti dilansir situs PBSI.
 
Sementara itu, Ahsan mengatakan bahwa ia mendapat pelajaran dari kekalahan melawan Thailand pada pertandingan pembuka Grup B. Menurutnya, sepanjang pertandingan, ia hanya berkonsentrasi pada permainan tanpa memikirkan perolehan angka.
 
“Sekarang kami tidak mau kalah lagi di saat kritis. Kuncinya kami tidak mau memikirkan poin, mau 20-20 atau 21-21, yang penting main tenang dan terus bikin poin. Kalau dipikirkan bisa grogi dan kejadian lagi seperti sebelumnya” ungkap Ahsan.
 
Dengan hasil ini, Bona/Ahsan melaju ke perempatfinal setelah menggeser posisi Ko/Yoo di peringkat dua klasemen Grup B. Sementara Thailand telah lebih dulu memastikannya setelah meraih dua kali kemenangan.
(fit)

No comments:

Post a Comment