Monday, July 23, 2012

Hoy, Pembawa Bendera Inggris Raya

Chris Hoy. (Foto: Getty Images)
Chris Hoy. (Foto: Getty Images)

LONDON – Akhirnya, Asosiasi Olimpiade Inggris Raya sudah menentukan siapa yang akan menjadi pembawa bendera. Bukan David Beckham atau Pangeran Williams, tapi pembalap sepeda Sir Chris Hoy yang ditunjuk oleh Tim Inggris Raya.
 
Ini merupakan kedua kalinya Hoy diberikan kesempatan untuk membawa bendera Union Jack. Sebelumnya, pembalap sepeda berusia 36 tahun tersebut juga menjadi pembawa bendera Tim Inggris Raya di Olimpiade Beijing.
 
Sebagaimana diberitakan Sky Sports, Senin (23/7/2012), Hoy mendapatkan 542 suara dari anggota tim Inggris Raya. Pesaing Hoy adalah pemanah Alison Williamson, yang juga akan ikut kompetisi di Olimpiade.
 
Sementara itu, sejumlah pesaing lain seperti pelayar Ben Ainslie dan perenang Rebecca Adlington tidak berada dalam daftar. Sebab, mereka berdua dikabarkan tidak menghadiri acara pembukaan yang akan berlangsung Jumat mendatang.
 
“Saya sangat senang dan terhormat terpilih untuk menjadi pembawa bendera Tim Inggris Raya. Untuk memimpin tim anda di ajang Olimpiade merupakan sebuah kesempatan yang langka dan saya tidak untuk mengalami momen yang terjadi dalam waktu beberapa hari ini,” jelas Hoy.
 
Sedangkan Chef de Mission Tim Inggris Raya Andy Hunt mengatakan, timnya mengaku senang bisa memberikan pembawa bendera Union Jack kepada pembalap sepeda asal Skotlandia tersebut.
(hmr)

No comments:

Post a Comment