Friday, July 6, 2012

Massa Minta FIA Selidiki Kecelakaan Maria

Felipe Massa. (Foto: Reuters)
Felipe Massa. (Foto: Reuters)

NORTHAMPTON – Felipe Massa meminta kepada FIA, untuk menyelidiki dan meningkatkan keselamatan pembalap Formula One (F1). Ini diungkapkan Massa, menyusul kecelakaan yang dialami pembalap tes-drive, Maria de Villota.
 
Dalam tes yang berlangsung Selasa kemarin, pembalap wanita asal Spanyol ini mengalami insiden kecelakaan yang parah setelah menabrak bagian belakang truk tim dalam tes. Akibatnya, Maria harus kehilangan mata sebelah kanannya.
 
Massa pernah mengalami kecelakaan parah pada musim 2009 lalu. Bahkan, pembalap Ferrari ini harus dipasang titanium plate di bagian kepalanya. Massa minta kepada FIA untuk menyelidiki kasus ini.
 
“Terpenting adalah mengetahui apa yang terjadi. FIA harus mengerti dengan baik insiden itu, supaya bisa memberikan keselamatan maksimal untuk para pembalap,” kata Massa, diberitakan sports.ndtv, Jumat (6/7/2012).
 
“Saya pernah mengalami kecelakaan serupa dan terima kasih Tuhan cederanya tidak parah. Tapi, saya sangat berharap semua baik-baik saja untuk dia, sehingga dia bisa menjalani hidup yang terbaik untuknya,” sambungnya.
 
Massa tahu apa yang dialami Maria. “Buat saya, pertamanya memang tidak mudah. Anda harus tinggal di rumah dan ingin kembali balapan. Tetap berpikir positif membantu anda untuk cepat pulih dari seharusnya,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment