Monday, July 9, 2012

Maldonado Enggan Ubah Gaya Balap

Pastor Maldonado (Foto: AP)
Pastor Maldonado (Foto: AP)

SILVERSTONEDriver Williams, Pastor Maldonado melihat tidak ada alasan baginya untuk mengubah gaya membalap, meskipun hal itu dinilai menjadi penyebab tabrakan antara dirinya dengan Sergio Perez dari Sauber pada Grand Prix Formula One Inggris, akhir pekan lalu.
 
Maldonado terkena denda 10 ribu euro dan diberikan teguran, karena dianggap bersalah dalam kecelakaan dengan Perez setelah keduanya mengambil pitstop pertama.
 
Meskipun ini bukan yang pertama kalinya Maldonado dianggap sebagai penyebab kecelakaan, setelah sebelumnya pembalap asal Kolombia ini juga membuat Lewis Hamilton gagal finis di Sirkuit Valencia, Maldonado enggan disudutkan dalam dua tabrakan tersebut.
 
"Saya memiliki dukungan tim, karena mereka memiliki data dan ketika kami pergi ke pitstop, sangat jelas bahwa saya kehilangan kendali pada mobil," kata Maldonado, seperti dilansir Autosport, Selasa (10/7/2012).
 
"Saya pikir saya tidak beruntung karena menerima hukuman dari (tabrakan dengan) Lewis (Hamilton), meskipun saya sesungguhnya juga tidak beruntung karena tidak adanya grip di bagian depan serta posisi saya yang berada di tepi jalan,” terangnya.
 
Menurut Maldonado, dia hanya tidak beruntung, sebab sejak awal tahun ini tak ada masalah yang membuatnya terkena denda akibat bertabrakan dengan pembalap lain.
 
"Kami telah membalap dengan baik, ketika tabrakan itu terjadi, dia (Perez) terlambat mengerem dan ban saya masih dalam kondisi dingin dan saya tidak memiliki ruang sudut untuk mengubah arah mobil dan jelas saya kehilangan kendali mobil,” jelasnya.
 
"Dalam balapan sebelumnya di awal tahun ini saya sangat bersih dan saya tidak punya masalah, dan saya berjuang lebih karena saya berada di tengah grid," tutupnya.
 
(win)

No comments:

Post a Comment