Sunday, July 8, 2012

Pedrosa: Akhirnya Bisa Menang Juga

Ekspresi Pedrosa raih kemenangan Perdana (Foto: Daylife)
Ekspresi Pedrosa raih kemenangan Perdana (Foto: Daylife)

SACHSENRING - Dani Pedrosa akhirnya sukses mencatatkan kemenangan perdananya di musim ini. Di MotoGP Jerman, pembalap Repsol Honda sukses naik podium teratas.

Pedrito -sapaan akrab Pedrosa- tampil brilian di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (8/7/2012) malam tadi. Mengawali start dari urutan tiga, Pedrosa mampu tampil impresif hingga akhir lomba.

Dalam upayanya meraih kemenangan pertamanya musim ini, pembalap asal Spanyol ini harus berjibaku dengan rekan setimnya Casey Stoner sepanjang lomba dan akhirnya sukses melewati sang juara dunia, saat balapan menyisakan 11 lap. Sial bagi Stoner, dia gagal finish karena terjatuh di lap-lap akhir.

Kemenangan ini sontak disambut gembira oleh Pedrosa. Pasalnya, kemenangan ini Sachsenring seakan mengulang torehan gemilangnya musim lalu yang juga menang di MotoGP Jerman. Total, ini adalah kemenangan keempat Pedrosa di Sachsenring sepanjang tujuh tahun kariernya di MotoGP.

“Setelah beberapa balapan cuma bisa finish di urutan dua dan tiga, saya cukup senang. Namun, berhasil memenangi balapan, selalu memberikan perasaan yang luar biasa,” tutur Pedrosa dikutip Autosport, usai balapan.

Kebahagiaan Pedrosa semakin lengkap, karena kemenangan ini mengantarnya menyalip Stoner di posisi dua klasemen sementara MotoGP. Pedrosa mengoleksi 146 poin, unggul enam angka dari Stoner di tempat ketiga dan hanya terpaut 14 angka dari Jorge Lorenzo di puncak klasemen. (acf)

No comments:

Post a Comment