Saturday, July 7, 2012

Serena Temukan Kembali Gelar yang 'Hilang'

Serena Williams. (Foto: Getty Images)
Serena Williams. (Foto: Getty Images)

WIMBLEDON – Serena Williams akhirnya keluar sebagai juara pada Turnamen Grand Slam Wimbledon 2012, usai mengalahkan petenis Polandia Agnieszka Radwanska di final. Serena, yang meraih gelar juara berturut-turut pada 2009 dan 2010, berhasil membawa kembali trofi Wimbledon setelah lepas dari genggaman pada tahun lalu.
 
Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (7/7/2012) malam WIB, Serena mendapat perlawanan yang cukup alot dari Radwanska. Meski pada set pertama Serena tampil perkasa dan unggul jauh, namun nyatanya pertandingan tidak bisa diselesaikan dengan mudah.
 
Serena, yang kini menempati peringkat enam dunia, tampil trengginas pada set pertama dan berhasil menundukkan Radwanska dengan 6-1. Namun, pada set kedua, Radwanska bangkit dan membuat pertandingan berlangsung ketat, serta mengakhirinya dengan kemenangan 7-5.
 
Sayangnya, Radwanska tidak mampu mempertahankan permainan gemilangnya ketika set penentuan. Petenis peringkat tiga dunia itu akhirnya harus tunduk 2-6 dari Serena, sekaligus membuyarkan impian meraih gelar Grand Slam pertamanya.
 
Sedangkan bagi Serena, trofi Wimbledon kali ini merupakan yang kelima bagi petenis berusia 30 tahun itu. Empat trofi Wimbledon sebelumnya ia peroleh pada 2002, 2003, 2009, dan 2010.
(fit)

No comments:

Post a Comment