Wednesday, July 11, 2012

Ladeni "Samurai Biru", "Garuda Muda" Evaluasi Penyelesaian Akhir


Ary Wibowo/ Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Widodo C Putro usai memimpin latihan timnas di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Rabu (11/7/2012).

PEKANBARU, - Asisten Pelatih Indonesia, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan akan terus mengevaluasi skuadnya jelang laga ketiga penyisihan Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22 melawan Jepang, Kamis (12/7/2012). Penyelesaian akhir mendapat porsi khusus dalam evaluasi tersebut.

Dari tiga laga sebelumnya, Indonesia memang memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, barisan depan tim "Merah Putih" masih sering gagal memaksimalkannya menjadi gol.

"Memang dari awal pertandingan, ego pemain yang masih tampak, sementara penyelesaian akhir sangat kurang. Itu jadi masalah kami. Tapi, kami maklum karena tim ini dibentuk dengan waktu yang minim. Hal itu akan terus dievaluasi," ujar Widodo saat ditemui di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Rabu (11/7/2012).

Widodo menambahkan, dirinya akan melakukan pendekatan individual kepada seluruh pemain untuk menularkan pengalamannya sebagai striker utama timnas era 1990-an. Harapannya, pendekatan itu akan dapat memotivasi anak asuhnya.

"Tidak hanya Agung (Supriyanto). Semua pemain akan diajak ngobrol. Misalnya, Agung dalam uji coba tidak mencetak gol, tapi ia dapat melakukannya saat turnamen. Jadi, kami akan berikan motivasi bagaimana menempatkan diri sebagai striker dan pencetak gol yang baik," kata Widodo.

Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E dengan enam poin beda satu angka dari Australia di posisi kedua. Sementara, Jepang kokoh di puncak dengan poin sempurna dari tiga laga yang dihadapinya.

No comments:

Post a Comment