Thursday, July 5, 2012

Pemaparan Menpora Soal Olimpiade & PON Riau

Andy Mallaranggeng (Foto: Dok.Okezone)
Andy Mallaranggeng (Foto: Dok.Okezone)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, memaparkan bahwa persiapan Indonesia dalam menatap Olimpiade berjalan dengan baik. Beliau juga mengaku masih mencari solusi terkait belum selesainya pembangunan venue-venue untuk PON XVIII di Riau.

Olimpiade adalah ajang kompetisi turnamen multicabang terbesar dan paling bergengsi di dunia, dan akan diselenggarakan di London pada pertengahan Juli nanti. Indonesia juga akan mengikuti Olimpiade dan Menpora memaparkan kini sudah ada 21 atlet Indonesia dari 11 cabang olahraga yang sudah pasti diberangkatkan.

“Kalau persiapan Olimpiade berjalan terus dengan baik, sudah 21 atlet (yang pasti diberangkatkan) dan sekarang persiapan-persiapan sudah berjalan jadi tinggal pemberangkatan yang bertahap,” ujar Andy Mallaranggeng di Wisma Menpora, Kamis (5/7/2012).

Pria asal Sulawesi Selatan itu juga memaparkan tidak ada penambahan atlet.“Kalau 21 itu sudah final, karena semua yang kualifikasi sudah selesai,” imbuhnya.

Menpora Andi Mallaranggeng juga mengaku masih mencari solusi untuk venue-venue untuk PON Riau XVIII yang masih belum terselesaikan pembangunannya. Masih ada tujuh venue yang masih belum siap untuk digunakan pada pentas olahraga nasional tersebut.

“Ada tujuh venue yang masih ada kelambatan-kelambatan, tetapi bisa kita carikan solusi untuk venue-venue lain kalau tidak selesai, tetapi di lain pihak kita mendorong melalui menteri dalam negeri untuk di pembahasan APBD segera bisa dilaksanakan. Kalau pembahasan APBD bisa segera dilaksanakan maka bisa segera ada funding untuk proyek tender-tender tersebut bisa terus berlanjut,” paparnya.

“Harapan kita dari tujuh venue tersebut bisa selesai, karena ada beberapa yang sudah tinggal beberapa persen lagi, ada yang sudah tinggal 20 persen lagi. Harapan kita bisa selesai semua, tetapi kalau tidak bisa dicarikan venue lain. yang jelas penyelenggaraan dari KONI sendiri tidak akan ada kemunduran,” pungkasnya.
 
(seb)

No comments:

Post a Comment