Wednesday, July 18, 2012

Panitia Olimpiade Bantah Kacaunya Transportasi

Sebastian Newbold Coe (Foto: Getty Images)
Sebastian Newbold Coe (Foto: Getty Images)

LONDON – Perkara transportasi di kota London menjadi salah satu isu yang mengambang jelang pembukaan Olimpiade, beberapa hari lagi. Tapi hal itu segera diredam ketua penyelenggara, Sebastian Coe sebagai masalah yang tak perlu dikhawatirkan.
 
Tempo hari, Kerron Clement, salah satu anggota kontingen Amerika Serikat, mengeluhkan masalah transportasi yang tak tepat waktu mengantar mereka dari bandera Heathrow ke kampung atlet.
 
Dalam akun twitternya, Clement ‘curhat’ tentang bagaimana dia dan sejumlah rekan lainnya terjebak hingga empat jam sekaligus mengeluhkan sang supir bus kontingen yang tersesat akibat salah ambil jalur.
 
“Um, bus kami tersesat di jalan sampai empat jam lamanya. Kondisi ini bukanlah kesan yang bagus untuk London…para atlet sudah mengantuk, kelaparan dan ‘kebelet’ buang air kecil. Bisakah kami segera tiba di kampung atlet,” ujar Clement, seperti disitat BusinessDay, Rabu (18/7/2012).
 
Buru-buru Coe menyanggahnya karena memang dari hasil inspeksinya selama ini, transportasi khusus untuk para atlet terbilang kondusif. Coe mengklaim bahwa kicauan Clement itu hanya mengada-ada.
 
“Saya rasa kita tak seharusnya membesar-besarkan masalah ini. Kami mendapati penuturan bahwa ada keterlambatan empat jam padahal sebenarnya hanya dua setengah jam. Memang supir busnya salah jalan tapi mayoritas atlet yang sudah datang, tiba dalam keadaan bugar dan tepat waktu,” sanggah Coe.
 
“Bahkan ketika mereka telah sampai, mereka mengungkapkan betapa menyenangkannya suasana kampung atlet. Tiba dari bandara ke kampung atlet tepat waktu tentunya penting. Kemarin, 98 persen perjalanan para rombongan atlet tak terkendala masalah apapun,” tandasnya.
(raw)

No comments:

Post a Comment