Wednesday, July 25, 2012

Ahsan/Bona: Saatnya Menang dari Korea

Mohammad Ahsan/Bona Septano. (Foto: Daylife)
Mohammad Ahsan/Bona Septano. (Foto: Daylife)

LONDON - Pasangan ganda putra Bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Bona Septano mengungkapkan bahwa mereka bertekad untuk mengalahkan pasangan asal Korea, Koo Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, pada babak penyisihan grup Olimpiade 2012.

Keinginan Ahsan/Bona untuk mengalahkan pasangan ganda putra peringkat empat dunia tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, setelah lima kali bertemu, Ahsan/Bona masih belum mampu mengalahkan kedua pasangan tersebut.

“Kali ini harus menang melawan Koo/Yoo. Sebetulnya kami beberapa kali hampir menang dan sudah leading, tapi akhirnya selalu kalah di poin kritis” ujar Bona, seperti dilansir situs PBSI.

Bona sendiri menjelaskan bahwa faktor kekalahan mereka dari pasangan Korea tersebut adalah ketahanan lawan yang lebih baik. Namun, Bona juga memiliki cara untuk mengatasi hal tersebut dengan menguasai irama permainan.

“Koo/Yoo lebih stabil dan memiliki ketahanan yang baik. Jika ingin menang dari mereka kami harus memiliki ketahanan yang lebih lagi, serta bisa mengambil irama permainan” ujar pebulutangkis asal Kota Medan ini.

Selain segrup dengan Korea, Indonesia juga berada satu grup dengan pasangan ganda putra asal Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit, dan Adam Cwalina/Michal Logosz dari Polandia.

Apabila pasangan Ahsan/Bona bisa mengalahkan para lawannya pada babak penyisihan grup, maka perjalanan ke semifinal pun akan terasa lebih mudah. Keduanya juga secara otomatis akan terhindar dari unggulan kedua asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung yang kemungkinan besar menjadi juara grup D. (min)

No comments:

Post a Comment