Monday, July 9, 2012

Haye-Chisora Saling Ledek

Dereck Chisora (kanan) perang mulut dengan David Deron Haye (Foto: Reuters)
Dereck Chisora (kanan) perang mulut dengan David Deron Haye (Foto: Reuters)

LONDON – Seperti kebanyakan petinju yang dalam waktu dekat akan berduel di atas ring, perang urat syaraf kerap terjadi. Begitu pun kondisinya dengan David Haye dan Dereck Chisora yang akan bersua di London, 14 Juli mendatang.
 
Pertarungan ini sejatinya merupakan buntut yang mencapai klimaks dari friksi antara Haye dan Chisora. Chisora meledek kekalahan Haye dari Wladimir Klitschko dan kemudian Haye membalasnya saat Chisora keok dari Vitali Klitschko.
 
Dalam sebuah kesempatan yang terekam pena jurnalis Inggris, Del Boy – julukan Chisora, mencela Haye sebagai petinju busuk nan bau bagai kambing yang harus dihadapinya di depan 40 ribu penonton Upton Park serta jutaan pasang mata dunia melalui layar kaca.
 
“Di venue pertarungan akan ada lebih dari 40 ribu penonton dan jutaan lainnya yang akan menyaksikan lewat TV. Opini saya terhadapnya? Sebagai petinju, dia berbau busuk, sebagai seorang pria, dia bagaikan kambing. Saya tak suka padanya dan dia juga tak suka dengan saya,” hina Chisora kepada Express, Senin (9/7/2012).
 
Di tempat yang berbeda, The Hayemaker (julukan Haye), tak ingin kalah meledek Chisora meski lebih ‘halus’. Haye hanya berkelakar, Chisora dikatakan beruntung jika mampu selamat setelah ronde pertama.
 
“Menurut saya, pertarungan ini hanya akan menjadi yang paling menghibur. Pertarungan-pertarungan saya sebelumnya lebih berat karena satu alasan atau lainnya. Tapi tak diragukan lagi, kali ini reputasinya jauh membentang dari saya,” pede Haye.
 
“Jika dia cukup beruntung bisa mendengar bel di akhir ronde pertama, dia akan bisa menyadari bahwa dia belum pernah menerima pukulan sekeras ini sebelumnya,” tandas petinju blasteran Inggris-Jamaika tersebut.
(raw)

No comments:

Post a Comment