Tuesday, July 24, 2012

Everton dan Galatasaray Mundur, Timnas Tak Terpengaruh


/ABDULHADIKoordinator tim sepak bola nasional Indonesia, Bob Hippy.

JAKARTA, - Koordinator Tim Nasional Indonesia Bob Hippy mengatakan, tidak hadirnya dua klub besar Eropa, Everton FC dan Galatasaray, pada turnamen Java Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 26-29 Juli 2012, tidak akan memengaruhi persiapan timnas Indonesia.

Everton FC menarik diri dari Java Cup 2012 karena klub asal Inggris itu tak kunjung memperoleh kejelasan mengenai format kompetisi dan peserta turnamen setelah Galatasaray batal mengikuti turnamen itu. Panitia penyelenggara sebetulnya sudah menunjuk timnas senior Indonesia untuk menggantikan Galatasaray. Peserta lainnya adalah timnas U-23 Indonesia dan Malaysia Selection.

"Ketidakhadiran Everton FC dan Galatasaray tidak berpengaruh banyak terhadap timnas senior dan timnas U-23 karena ini baru tahap persiapan awal dan belum dalam kerangka tim yang utuh," kata Bob Hippy sebagaimana dikutip Tribunnews, Rabu (25/7/2012).

Bagi timnas senior dan U-23, turnamen Java Cup 2012 ini termasuk dalam agenda persiapan sebelum berlaga di turnamen yang lebih besar. Timnas senior dijadwalkan untuk berpartisipasi di Piala AFF 2012, sementara timnas U-23 akan ikut serta di SEA Games 2013.

 

No comments:

Post a Comment