Saturday, July 7, 2012

Hujan Hentikan Sesi Kualifikasi F1

Jenson Button. (Foto: Reuters)
Jenson Button. (Foto: Reuters)

NORTHAMPTON – Sesi kualifikasi Formula One (F1) terpaksa terhenti pada Q2. Pasalnya, hujan deras mengguyur Sirkuit Silverstone.
 
Seperti diberitakan, Autosport, Sabtu (7/7/2012) malam WIB. sesi ini dimulai dengan kondisi sedikit lembab. Setelah hujan berhenti pada free practice III, kondisi semakin parah menyusul hujan deras kembali turun setelah Q1.
 
Kendati hujan sempat berhenti dan Q2 bakal terlaksana, tapi pembalap meminta kepada panita untuk menghentikan F1. Mereka sangat khawatir dengan level air yang ada di Sirkuit Silverstone.
 
Michael Schumacher dan Fernando Alonso, merupakan sejumlah pembalap yang tergelincir keluar lintasan akibat kondisi itu. Bahkan, Alonso nyaris menabrak tembok pembatas dengan kecepatan tinggi di daerah Becketts.
 
Sesi ini terpaksa dihentikan hanya tujuh menit menjelang Q2 dihentikan. Saat ini, hanya sedikit peluang kondisi cuaca akan membaik. Sementara itu, saat sesi kualifikasi dihentikan, Sergio Perez menjadi pembalap tercepat.
 
Cuaca buruk membuat Jenson Button gagal tampil maksimal pada sesi kualifikasi di Q1. Pembalap andalan McLaren itu harus puas berada di peringkat 18. Hingga kini, belum dipastikan sesi kualifikasi akan dihentikan hingga kapan.
(hmr)

No comments:

Post a Comment