Thursday, July 19, 2012

AS Lanjutkan Tren Positif

Kobe Bryant. (Foto: Reuters)
Kobe Bryant. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Tim basket Amerika Serikat melanjutkan tren kemenangan pada persiapan menjelang turnamen Olimpiade 2012. Inggris Raya menjadi korban setelah dibekuk dengan skor 118-78.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di MEN Arena, Jumat (20/7/2012) WIB, Deron Williams dan Carmelo Anthony masing-masing mengemas 19 poin. Sedangkan Luol Deng menjadi top skorer Inggris Raya dengan torehan 25 poin.
 
Tim AS yang diperkuat para pemain basket yang berkarier di NBA, memang sangat terkenal sekali di Inggris. Bahkan, para penggemar yang memadati Manchester Arena lebih sering meneriaki nama pemain seperti Kobe Bryant dan LeBron James ketimbang pemain tuan rumah.
 
Joel Freeland, yang berlaga di Portland Trailblazers sempat membawa tim tuan rumah memimpin pada awal pertandingan. Namun, pertandingan selanjutnya menjadi milik Kobe Bryant dkk, yang mana berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan 33-20 atas Inggris Raya.
 
Dominasi Dream Team (julukan AS) semakin terlihat di kuarter kedua. Bryant dkk semakin memperlebar jarak keunggulan menjadi 55-37. Sejak saat itu, skuad besutan Mike Krzyzewski ini tidak terkejar lagi oleh tim tuan rumah.
 
“Jika kami tidak datang bermain, bila kami tidak siap, maka kami bakal dikalahkan tim lain. Spanyol dan Brasil merupakan salah satu tim yang bisa mengalahkan kami dan begitu juga dengan Argentina,” ujar Williams.
 
“Kami akan berhadapan dengan mereka di laga pemanasan, jadi saya berharap itu cukup membantu mereka,” pungkas pemain yang memperkuat Brooklyn Nets tersebut, seperti dilansir Eurosport, Jumat (20/7/2012).
 
Perlu diketahui, ini merupakan kemenangan ketiga skuad Krzyzewski di laga uji coba. Pada turnamen Olimpiade nanti, Dream Team tergabung di Grup A dan akan berhadapan dengan Prancis, Tunisia, Argentina, Nigeria dan Lithunia.
(hmr)

No comments:

Post a Comment