Wednesday, July 25, 2012

"Sirkus" di Sesi Latihan Barcelona


AFP/JOSEP LAGOPara pemain Barcelona saling memberi salam pada latihan pertama musim 2012-13, Selasa (17/7/2012).

BARCELONA, - Tim Barcelona mengisi sesi latihannya, Senin (23/7/2012), sebelum melakoni laga persahabatan melawan Hamburg SV di Imtech Arena, keesokan harinya. Mereka mengadopsi salah satu atraksi sirkus. Para pemain memisahkan diri dan membentuk kelompok yang masing-masing terdiri dari lima sampai enam orang.

Seperti yang ditayangkan dalam video di akun YouTube FC Barcelona, pada hari Senin, para pemain bergandengan tangan membentuk lingkaran dan mulai berlatih juggling atau menyundul atau menendang bola ke atas secara berulang-ulang sambil bergeser. Mereka akan terus melakukan juggling dan bergeser, sampai bola jatuh ke tanah.

Salah satu kelompok terdiri dari para pentolan "El Barca" seperti Lionel Messi, Dani Alves, Adriano, Ibrahim Afellay dan Javier Mascherano. Masing-masing pemain berusaa mempertahankan bola agar tidak jatuh bahkan sampai pegangan tangan mereka terlepas atau bahkan diri mereka yang terjatuh.

Tawa dan teriakan mewarnai latihan. Maka tak perlu heran, jika mereka melakukan sejumlah atraksi seperti dalam "sirkus" di dalam pertandingan resmi.

Mereka sangat menikmati metode latihan ini, termasuk Messi. Bisa jadi, sangking semangatnya berlatih dengan metode seperti ini, pemain asal Argentina itu akhirnya mengalami cedera betis dan absen dalam laga persahabatan melawan Hamburg.


No comments:

Post a Comment