Sunday, July 1, 2012

Juarai Grup, Indonesia Hadapi Jepang di Perempatfinal

Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari (Foto: PBSI)
Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari (Foto: PBSI)

GIMCHEON – Langkah para pendekar Garuda junior, terbilang mulus di Asia Junior Championship. Berbekal kemenangan 4-1 atas Taiwan, Melati Daeva cs melenggang ke perempatfinal sebagai Juara Grup B.
 
Sebelumnya, Indonesia yang seharusnya menghadapi Mongolia partai pertama Grup, mendapat kemenangan walk out (WO). Barulah di partai kedua melawan Taiwan, Indonesia turun lapangan dan menang mutlak.
 
Dari lima partai beregu, Indonesia hanya kehilangan poin di tungga putra. Arif Gifar Ramadhan keok dari Wang Tzu Wei, 19-21 dan 17-21. Tapi sisanya, baik di tunggal putri, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran, Indonesia sukses melahap kemenangan.
 
Lolosnya Indonesia ditutup partai ganda putri Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari dari pasangan Taiwan, Chen Sih Yu/Chen Ting Yi dengan kemenangan 21-10 dan 21-19.
 
Next, Jepang sudah menanti di babak delapan besar. Jepang keluar sebagai runner-up Grup D setelah di pertandingan pamungkas Grup, dicukur China, 1-4. Manajer tim, Yacob Rusdianto mengaku akan mempersiapkan skuad sebaik mungkin. Pasalnya, laga ketat diprediksi akan terjadi bermodal faktor sistem gugur di perempatfinal.
 
“Saya rasa pertandingan akan berlangsung ketat, kalah atau menang kemungkinan akan berakhir dengan skor 3-2 dan sebaliknya. Indonesia dan Jepang memiliki peluang yang sama kuat, namun kita harus tetap optimis bisa mengalahkan Jepang” kata Yacob Rusdianto, Manajer Tim Indonesia, seperti disitat situs resmi PBSI, Minggu (1/7/2012).
 
Berikut Susunan Perempatfinal Indonesia vs Jepang:
Ganda Putra:
Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko
 
Tunggal Putri:
Hanna Ramadini vs Nozomi Okuhara
 
Tunggal Putra:
Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota
 
Ganda Putri:
Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia vs Chisato Hoshi/Ayako Sakuramoto
 
Ganda Campuran:
Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti vs Akira Koga/Akane Watanabe.
(raw)

No comments:

Post a Comment