Thursday, July 19, 2012

Edi/Arya Tak Pernah Pikirkan Hadiah

Ganda Putra PB Djarum, Edi Subaktiar (kiri) dan Arya Maulana Aldiartama menerima bonus Rp40 juta setelah menjuarai ganda putra badminton asia youth under-19 championships Korea Selatan 2012. (Foto: Heru Haryono/Okezone)
Ganda Putra PB Djarum, Edi Subaktiar (kiri) dan Arya Maulana Aldiartama menerima bonus Rp40 juta setelah menjuarai ganda putra badminton asia youth under-19 championships Korea Selatan 2012. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Sepulangnya ke tanah air dari Gimcheon, Korea Selatan (Korsel), Pasangan ganda putra muda Indonesia, Edi Subaktiar dan Arya Maulana Aldiartama bergelimang hadiah – terutama dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum.

Kedua jebolan PB Djarum itu berkalung medali emas di Kejuaraan Asia U-19, beberapa waktu lalu. Meski begitu, baik Edi maupun Arya sedianya tak pernah sedikitpun membayangkan akan adanya penghargaan dan hadiah dari manapun, termasuk PB Djarum.

Edi/Arya mengaku hanya ingin memamerkan kemampuan terbaik sebagai salah satu pemuda terbaik Indonesia, di antara negara-negara kontestan lainnya. Di final, Edi/Arya mesti bersusah-payah melalui partai panjang hingga tiga set.

Di set pertama, mereka tertinggal 17-22. Tapi semangat yang masih menyala terang, membuat mereka berhasil bangkit dan membalikkan keadaan. Dua set terakhir mereka menangkan dari pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Wu Hsiao Lin dengan angka 22-20 dan 21-10.

Alhasil, PB Djarum menyambut kepulangan mereka dengan meriah. Bahkan PB Djarum mengaliri keduanya dengan penghargaan dan hadiah sebesar Rp40 juta yang berupa deposito tabungan. Hari ini, Kamis (19/7/2012) di Planet Hollywood, Jakarta, keduanya secara simbolis dianugerahi hadiah tersebut.

“Jujur saja, saat bermain kami selalu berusaha untuk menang tapi sebenarnya tak pernah membayangkan mendapatkan penghargaan dan hadiah ini. Kami hanya ingin menunjukkan kualitas diri kami, juga membawa nama Indonesia di antara negara-negara lainnya,” papar Edi yang kini menginjak usia 18 tahun.

Arya menimpali bahwa tentunya mereka mengaku senang dengan adanya apresiasi dari PB Djarum kepada mereka berdua. Tapi tentunya Arya mengklaim bahwa penghargaan dan hadiah ini bukanlah hasil akhir dari perjuangan mereka karena baik Edi maupun Arya berniat untuk terus mengukir prestasi sembari meretas dunia bulutangkis di level senior nantinya.

“Kalau sekarang kami diberikan penghargaan seperti ini, tentunya kami sangat senang. Kami berterima kasih kepada PB Djarum dan kami akan terus berusaha lebih baik lagi di kemudian hari. Kami takkan mudah merasa puas,” tutur Arya.

Profil Edi Subaktiar
TTL: Sidoarjo, 13 Januari 1994
Prestasi: - Juara Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012
-Juara Badminton Asia Youth Under-19 Championship 2012
-Juara Banuinvest International Series 2012
-Juara Dutch Junior 2012
-Runner up German Junior 2012

Profil Arya Maulana Aldiartama
TTL: Solo, 30 September 1995
Prestasi:- Juara Badminton Asia Youth Under-19 Championship 2012
-Runner up Banuinvest International Series 2012
-Runner up German Junior 2012 (acf)

No comments:

Post a Comment