Friday, July 20, 2012

Kalah dari Brasil, Giggs Salahkan Faktor Fisik


DaylifeKapten Britania Raya, Ryan Giggs, gagal membawa timnya menang melawan Brasil dalam laga uji coba di Stadion Riverside, Middlesbrough. Britania Raya harus menyerah dengan skor 0-2 dari Brasil.

MIDDLESBROUGH, — Kapten Britania Raya, Ryan Giggs, berkilah dengan mengatakan faktor kelelahan menjadi penyebab kekalahan timnya dari Brasil dalam laga uji coba, Jumat atau Sabtu (21/7/2012) dini hari WIB. Giggs sendiri yakin bila rekan-rekannya bisa menampilkan permainan terbaik saat perhelatan Olimpiade London 2012 bergulir, beberapa hari lagi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Riverside, Middlesbrough itu, pasukan Stuart Pearce tak mampu mengimbangi permainan "Selecao". Dua gol Brasil dari Sandro pada menit ke-13 dan Neymar pada menit ke-35 melalui titik putih memberikan pelajaran berharga bagi Britania Raya.

"Sulit mengharapkan 18 pemain dalam kondisi fit. Kalian tentu tidak ingin membunuh pemain dalam latihan. Namun, kami masih memiliki waktu enam hari sebelum bertemu Senegal. Dengan banyak pemain berbakat, kami yakin bisa lebih baik lagi. Aku bisa melihatnya saat latihan," ungkap Giggs kepada BBC.

"Kekalahan memang mengecewakan. Kami akan mengambil hikmahnya. Jika ada satu hal positif dari kekalahan ini, penampilan kiper Jack Butland sungguh luar biasa. Dia membuat beberapa penyelamatan hebat," puji Giggs untuk kiper Birmingham City itu.

Giggs tampil sebagai salah satu pemain senior di kubu Britania Raya. Alhasil, pengalaman selama ini di lapangan hijau berimbas dengan balutan ban kapten yang dipercayakan Pearce kepadanya.

"Aku sangat bangga menjadi kapten. Sungguh bagus terlihat dalam pertandingan melawan Brasil yang selalu spesial. Kami tahu laga itu akan sulit. Mereka dalam kondisi fit dibanding kami," tutup pemain Manchester United itu.

 

No comments:

Post a Comment