Friday, July 13, 2012

Hindari Kecurangan, Khan Diminta Menang KO

Amir Khan. (Foto: Getty Images)
Amir Khan. (Foto: Getty Images)

LAS VEGAS - Pelatih Freddie Roach meminta anak asuhnya Amir Khan untuk menang KO saat bertarung lawan Danny Garcia, Sabtu (14/7). Pasalnya, Roach tak ingin kontroversi kekalahan Manny Pacquaio atas Timothy Bradley kembali terulang.

Seperti diketahui, petinju dengan julukan Pacman tersebut secara mengejutkan kalah dalam jumlah poin. Padahal, sepanjang laga petinju asal Filipina tersebut lebih tampil mendominasi.

“Saya benar-benar khawatir akan keputusan wasit saat Pacquaio kalah. Oleh karena itu, saya meminta kepada Khan untuk bisa menang KO atas Garcia. Hal tersebut membuat yakin publik,” ujar Roach pada Boxingscene, Jumat (13/7/2012).

Terlebih, Khan pernah mengalami kasus yang tak mengenakan yaitu harus kehilangan dua gelarnya, WBA dan IBF setelah dikalahkan oleh Lamont Peterson dalam pertarungan di Washington, Desember lalu. Walau pada akhirnya gelar tersebut kembali padanya.

“Saya merasa para petinju akan selalu menjadi sasaran kecuranga. Beberapa pihak rupanya tak senang dengan kesuksesan petinju-petinju saya selama beberapa tahun ini.

 “Saya rasa, para petinju saya selalu menjadi target kecurangan. Orang lain rupanya cemburu dengan kesuksesan petinju-petinju saya selama bertahun-tahun. Freddie Roach dan Wild Card Gym telah meraih banyak sukses sehingga orang-orang iri,” ungkapnya.

Khan sendiri memiliki motivasi yang lebih usai kembalinya dua gelar yang ia raih sebelumnya. Dengan bisa mengalahkan Garcia maka menambah sabuk WBC bagi petinju kelahiran Inggris ini.

 “Ini pertarungan yang sangat baik bagi kami. Garcia belum terkalahkan dalam 23 pertarungan dan 14 kali menang secara KO, tentunya hal tersebut menjadi ujian bagi saya. Gelar WBC akan diperebutkan dan saya berharap bisa menang,” pungkasnya. (min)

No comments:

Post a Comment