Monday, July 23, 2012

Tak ke Surabaya, Barton Numpang di Klub League Two


Dok. Journallive.co.ukGelandang Queens Park Rangers, Joey Barton.

LONDON, — Gelandang kontroversial Queens Park Rangers, Joey Barton, tak bisa ikut bersama timnya ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya. Karena hukuman, ia tak dibawa serta. Barton bahkan akan bergabung dengan klub League Two, Fleetwood Town, untuk menumpang latihan di klub asal Lancashire itu.

Barton sedang menjalani sanksi 12 laga yang dijatuhkan FA perihal tindakan kasarnya terhadap tiga pemain Manchester City, yaitu Carlos Tevez, Sergio Aguero, dan Vincent Kompany, di pertandingan terakhir Premier League 2011-12. Pihak "The Gers" juga memberikan hukuman kepada Barton berupa pencopotan ban kapten dan denda enam pekan gaji. Selain itu, Barton juga tak ikut dalam tur Asia QPR.

Kendati demikian, Barton ternyata berusaha bersikap profesional. Pada musim panas ini, pemain berusia 29 tahun itu memutuskan untuk ikut berlatih bersama skuad Fleetwood Town selama sepekan.

"Aku akan berlatih di Fleetwood Town selama sepekan. Aku harus tetap bugar. Kontrakku bersama QPR masih tiga tahun lagi. Aku senang berada di klub ini dan ingin terus menjadi bagian klub," ungkap Barton.

Barton juga masih mengingat insiden dengan beberapa pemain "The Citizens" pada akhir musim lalu. Dengan jantan, Barton mengakui kesalahannya.

"Tindakanku salah dan aku menerima hukuman tersebut. Aku meminta maaf kepada manajer, rekan-rekan, dan seluruh fans QPR atas kelakuanku. Aku juga meminta maaf kepada para pemain City, staf pelatih, dan fans mereka," jelasnya.

Sumber: Daily Mail

No comments:

Post a Comment