Wednesday, July 4, 2012

Massa: Hasil di Silverstone Sulit Diprediksi

Felipe Massa di Sirkuit Valencia. (Foto: Getty Images)
Felipe Massa di Sirkuit Valencia. (Foto: Getty Images)

MARANELLO – Pembalap Formula One (F1) dari tim Ferrari, Felipe Massa, mengatakan bahwa ketatnya kompetisi musim ini akan berlanjut pada GP Inggris, Minggu (8/7) mendatang. Menurut pembalap asal Brasil tersebut, hasil lomba yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone itu akan sulit untuk diprediksi.
 
Sebagaimana diketahui, pada tujuh seri awal musim ini, F1 selalu menghasilkan juara yang berbeda. Namun, pada GP Eropa di Sirkuit Valencia lalu, Fernando Alonso akhirnya menjadi pembalap pertama yang memenangi lomba sebanyak dua kali.
 
“Sulit untuk mengetahui gambaran yang jelas sekompetitif apa lomba nanti,” ujar Massa, seperti dilansir Ferrari.com, Rabu (4/7/2012).
 
“Khususnya tahun ini, kami telah melihat beberapa hasil lomba yang sebelumnya tidak kami perkirakan. Silverstone merupakan trek yang sangat berbeda dari beberapa seri sebelumnya, jadi, kami perlu mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin,” sambungnya.
 
Kendati demikian, Massa mengatakan kalau Silverstone berbeda dari sirkuit-sirkuit lainnya. Maka, pembalap berusia 31 tahun itu pun berharap ia dan timnya mampu menorehkan hasil baik di Silverstone.
 
“Siapa yang tahu, mungkin (hasil di) Silverstone dapat lebih baik daripada yang kami perkirakan. Tapi, jika Anda melihat kembali lomba di Valencia, hasil pada Q2 menunjukkan bahwa Anda tidak bisa membuat prediksi pada musim ini,” ujar Massa.
 
“Bagaimanapun, kami yakin bahwa mobil kami tidak terlalu buruk pada kecepatan kami dan kami rasa kami harus mencari tahu (lagi) kelebihan yang dimiliki F2012 saat kami melakukan latihan pada Jumat,” pungkasnya.
(fit)

No comments:

Post a Comment