Tuesday, July 3, 2012

Federer Susah Payah Atasi Malisse

Roger Federer. (Foto: Reuters)
Roger Federer. (Foto: Reuters)

LONDON – Nasib beruntung masih menaungi Roger Federer. Sempat mendapatkan perawatan karena cedera, tapi Federer masih bisa melaju ke babak selanjutnya dengan susah payah mengatasi Xavier Malisse 7-6 6-1 4-6 6-3.
 
Federer memang sempat mendapatkan perawatan cedera pada set pertama. Saat itu, mantan petenis nomor satu dunia putra ini tidak mampu bergerak bebas. Namun, lewat tie break Federer berhasil merebut set pertama dengan kemenangan 7-6.
 
Setelah sempat tertunda karena hujan, Federer kembali mendapatkan perawatan cedera pada set ketiga. Cedera ini cukup menganggunya, sehingga Federer harus kehilangan set ketiga dengan skor 4-6 dari Malisse, setelah pada set kedua menang dengan skor 6-1.
 
Kendati demikian, Federer sama sekali tidak menyerah. Ambisinya yang besar untuk meraih gelar juara ketujuh di Wimbledon, membuat Federer berusaha untuk memenangkan pertandingan.
 
Akhirnya, Federer menutup set keempat dengan kemenangan 6-3. “Saya merasa sakit pada bagian punggung di set pertama dan bermain untuk tiga atau empat pertandingan,” ungkap Federer kepada wartawan.
 
“Mungkin, hujan ini membuat kami istirahat dua hari dan juga ada gangguan angina yang kencang, tapi saya mampu lolos pada akhirnya,” tandas petenis asal Swiss itu, dilaporkan Reuters, Selasa (3/7/2012).
 
Di pertandingan lainnya, Novak Djokovic tanpa kesulitan melaju ke babak selanjutnya turnamen Wimbledon. Petenis asal Serbia itu mengalahkan Viktor Troicki lewat skor 6-3 6-1 6-3.
(hmr)

No comments:

Post a Comment