Sunday, June 3, 2012

Woods Samai Rekor Nicklaus

Tiger Woods legenda hidup golf dunia/Getty Images
Tiger Woods legenda hidup golf dunia/Getty Images

OHIO – Mantan pegolf nomor 1 dunia Tiger Woods sukses menyamai rekor pegolf legendaris Jack Nicklaus usai memenangi turnamen Momorial. Woods kini membukukan 73 gelar PGA Tour.
 
Woods sukses menyisihkan Rory Sabbatini dan Andres Romero pada babak final yang digelar Minggu kemarin waktu setempat. Woods membukukan 279 pukulan alias dua pukulan lebih sedikit dibandingkan Sabbatini dan Romero.
 
Kepada Sky Sport1 usai pertandingan, Woods yang kini menduduki peringkat 17 dunia, mengaku amat bangga bisa menyamai 73 gelar milik Nicklaus. Woods mengukir rekor ini di usia yang 10 tahun lebih muda dibanding dengan Nicklaus.
 
“Sangat manis dan melakukannya di usia 36 tidaklah terlalu buruk. Saya amat bangga dengan apa yang telah saya lakukan dalam karier saya dan saya masih memiliki tahun-tahun yang hebat di depan saya,” kata Woods.
 
Menariknya, dalam jumpa pers itu hadir pula Nicklaus. Nicklaus memang sengaja hadir dalam turnamen tersebut untuk melihat rekornya disamai sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Woods.
 
“Jika dia memang akan melakukannya (memenangkan 73 gelar), yang pastinya akan mampu dia lakukan, saya ingin menyaksikannya di sini. Itu bagus,” kata Nicklaus.
 
“Terima kasih Jack, saya menghargainya,” ujar Woods yang dengan kemenangan ini peringkatnya akan melonjak menjadi nomor 4 dunia. Kini, hanya Sam Snead yang mengoleksi gelar lebih banyak dari Woods dengan 82 gelar PGA Tour.
(auz)

No comments:

Post a Comment