Sunday, June 17, 2012

"Andai Kami Cetak Gol Kedua"


FRANCISCO LEONG / AFPPelatih Belanda, Bert van Marwijk, memberikan instruksi kepada para pemainnya saat bertanding melawan Portugal di Metalist Stadium, Kharkiv, 17 Juni 2012.

KHARKIV, — Pelatih tim nasional Belanda, Bert van Marwijk, tak bisa memendam rasa kecewa seusai gagal membawa Belanda lolos ke perempat final Piala Eropa 2012. Harus menang dengan selisih dua gol dan berharap Denmark kalah dari Jerman, Belanda justru takluk di tangan Portugal, Senin (18/6/2012) dini hari WIB.

Tim "Oranye" sempat membuka asa saat sepakan melengkung Rafael van der Vaart pada menit ke-11 memberikan gol pembuka pada laga itu. Akan tetapi, dua gol balasan dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-28 dan ke-74 memaksa Belanda menghuni dasar klasemen Grup B tanpa satu poin pun.

"Kami memulai pertandingan dengan baik. Kami mampu mencetak gol setelah 10 menit pertandingan berjalan. Tapi, kalian lihat saat kami kebobolan, kami mulai goyah," sebut Van Marwijk.

"Jika mampu mencetak gol kedua, kami yakin bisa lebih percaya diri. Kesempatan itu tidak kami dapatkan," sesal Van Marwijk.

Tiga kekalahan yang diterima Belanda membawa rekor buruk. Untuk pertama kalinya, Belanda gagal menorehkan poin di sebuah ajang besar internasional.


Sumber: BBC

No comments:

Post a Comment