Sunday, June 24, 2012

"Gantikan Mou, Loew Bakal Hebat!"


AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZPelatih kepala tim nasional Jerman, Joachim Loew, memainkan bola dalam sesi latihan di Gdansk, Sabtu (23/6/2012), dalma rangkaian Piala Eropa 2012.

KIEV, - Nama pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, dikait-kaitkan dengan juara La Liga, Real Madrid, setelah pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, menyebut bahwa pelatih berusia 52 tahun itu layak untuk melatih Madrid maupun Barcelona. Kabar ini pun segera disambut baik oleh Mesut Oezil, anak asuh Loew di timnas Jerman serta gelandang andalan Madrid.

Seperti dilansir Goal.com, Oezil menilai Loew bakal menjadi pelatih hebat di Santiago Bernabeu jika Jose Mourinho, pelatih Madrid sekarang, memutuskan hengkang. Menurutnya, Loew memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Mou.

"Dia (Loew) adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Mampukah dia menjadi pelatih Real Madrid? Tentu saja, mengapa tidak? Dia punya kemampuan untuk melakukannya," ungkap pemain berusia 23 tahun ini.

Awal pekan lalu, Bosque memuji kinerja Loew dalam membawa Jerman terus berjaya di kancah internasional. Menurutnya, Loew berhasil membentuk permainan timnas Jerman yang dinilainya memainkan sepak bola dalam level tinggi dengan semangat yang istimewa pula.

"Dia (Loew) merupakan pria elegan yang merepresentasikan negaranya dengan sangat baik. Dia melakukan pekerjaannya di klub dan level internasional. Real Madrid dan Barcelona tentu saja tidak terlalu besar untuknya," tutur Del Bosque.

Sementara itu, Oezil juga membantah adanya niat untuk hengkang dari Real Madrid. Dia masih merasa bahagia bermain bersama jawara LIGA BBVA Spanyol tersebut.

"Saya masih punya kontrak hingga 2016. Saya sangat mencintai kota Madrid. Saya cocok dengan cuacanya dan saya punya banyak teman. Saya bahagia di situ," ungkap pemain berusia 23 tahun itu.

No comments:

Post a Comment