Monday, June 25, 2012

Schumi Enggak Nyangka Pijak Podium

Michael Schumacher (Foto: Getty Images)
Michael Schumacher (Foto: Getty Images)

VALENCIA – Kebahagiaan menjadi-jadi tak hanya milik Fernando Alonso sebagai pemenang GP Eropa, kemarin malam tapi juga Michael Schumacher. Apalagi karena sebelumnya Schumacher tak menduga sama sekali bahwa dirinya mencapai podium ketiga.
 
Schumi – sapaan Schumacher, menjadi pembalap tercepat ketiga di Valencia Minggu malam lalu setelah finis di belakang Alonso dan Kimi Raikkonen. Podium ini adalah yang pertama bagi Schumi setelah comeback dari masa pensiunnya, 2010 silam.
 
Raihan ini juta menjadikan driver tertua kedua yang mampu memijak tangga podium. Schumi menapak podium ketiga di usia 43 tahun. Sementara rekor tertua masih dipegang Jack Brabham yang naik podium di usia 44 tahun pada musim 1970 lampau.
 
Sebagaimana yang sedikit dikupas di prolog, Schumi tak menduga sama sekali bahwa dirinya finis ketiga. Schumi mengaku terlalu sibuk untuk terus melahap tiap sektor sirkuit hingga melupakan hitungan lap. Schumi baru sadar ketika timnya melayangkan kabar melalui komunikasi radio.
 
“Saya sama sekali tak memikirkan podium. Saya berbicara dengan tim saya di akhir lomba, mereka memberitahu bahwa saya finis keiga. Jujur, saya sempat tak percaya,” girang Schumi, seperti dikutip NineMSN, Senin (25/6/2012).
 
“Jika anda di dalam sana (kokpit mobil), anda pasti akan kehilangan hitungan lap karena terlalu sibuk bertarung di akhir-akhir sesi lomba. Di momen seperti itu ada akan amat menikmati balapan dan hanya akan ada perasaan yang menyenangkan,” lanjutnya.
 
“Tapi untuk itulah (podium) perjuangan saya, untuk bersenang-senang dan menang. Lalu, mendengar pesan posisi ketiga di radio menjadi finis yang manis dari lomba yang tak terduga buat saya,” pungkas Schumi.
(raw)

No comments:

Post a Comment