Saturday, June 30, 2012

Ferrer dan Murray Melaju ke Babak Berikutnya

David Ferrer. (Foto: Getty Images)
David Ferrer. (Foto: Getty Images)

WIMBLEDON - Dua petenis papan atas Andy Murray dan David Ferrer berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan lanjutan Turnamen Grand Slam Wimbledon 2012. Dengan hasil tersebut, Ferrer berhak melaju ke babak keempat, sedangkan Murray ke babak ketiga.

Ferrer, yang kini menempati peringkat kelima dunia, menyingkirkan petenis Amerika Serikat Andy Roddick melalui pertandingan empat set. Sempat kalah 2-6 pada set pertama, petenis berkebangsaan Spanyol itu akhirnya mampu menang 7-6, 6-4, dan 6-3 pada tiga set berikutnya.

Sementara itu, Murray melewati pertandingan ketat melawan petenis asal Kroasia, Ivo Karlovic, dengan kemenangan 5-7, 7-6, 6-2, dan 7-6. Pada babak berikutnya petenis asal Britania Raya itu akan menghadapi Marcos Baghdatis dari Siprus.

Sebelumnya, juara bertahan Novak Djokovic telah memastikan diri melaju ke babak keempat setelah menang petenis Republik Ceska, Radek Stepanek. Berikutnya, Djokovic akan menghadapi rekan senegaranya, Viktor Troicki.

Pada turnamen Wimbledon 2012 ini, kejutan terbesar datang dari petenis No. 2 dunia Rafael Nadal yang tersingkir pada babak kedua oleh petenis Rep.Ceska, Lukas Rosol. Padahal, Nadal merupakan finalis Wimbledon tahun lalu.
(fit)

No comments:

Post a Comment