Monday, June 11, 2012

Massa Marah pada Diri Sendiri

Felipe Massa (Foto: Daylife)
Felipe Massa (Foto: Daylife)

MONTREAL - Pembalap Ferrari, Felipe Massa mengaku marah pada diri sendiri. Hal ini tak lepas dari kesalahan yang dibuatnya pada balapan seri ketujuh F1GP musim 2012, sehingga dirinya tidak meraih posisi bagus di akhir lomba.

Massa membuat kesalahan fatal di Turn 1 dan hal itu sangat disesalinya, karena berpengaruh pada posisi driver asal Brasil itu di lintasan. Massa juga menyadari hasil yang diraihnya tak lepas dari kurangnya daya tahan yang dimiliki ban serta taktik memaksimalkan pit yang diterapkan.

“Saya marah pada diri saya sendiri karena membuat kesalahan di Turn 1. Saya kehilangan sentuhan dengan grup yang cepat dan ban saya terlalu banyak bergetar, itu menandakan saya harus lebih awal masuk pit,” ungkap Massa seperti disitat dari PlanetF1, Senin (11/6/2012).

“Kemudian saya mencoba memperpanjang ketahanan dalam balapan sebanyak mungkin, bahkan berharap untuk tidak berhenti kembali. Sayang, menjelang akhir saya harus membuat perhentian kedua karena ban hampir habis sampai ke kanvas,” tambahnya.

Massa sejatinya berhasil melaju dengan cepat di GP Kanada, sayang kondisi ketahanan mobilnya tidak mendukung. Alhasil, Massa harus puas menempati peringkat ke-10 pada akhir lomba.

“Saya kecewa karena kami menunjukkan tampil kompetitif dengan rival-rival utama kami. Sekarang kami di sana, bertarung dengan mereka, dan itu bukanlah kasus yang terjadi pada beberapa balapan sebelumnya. Posisi ke-10 jelas tidak menunjukkan potensi kami,” tutupnya.
 
(seb)

No comments:

Post a Comment