Saturday, June 9, 2012

Pembalap Jepang Kembali Unjuk Gigi

Tour de Singkarak. (Foto:Rus Akbar/Okezone)
Tour de Singkarak. (Foto:Rus Akbar/Okezone)

PAINAN – Pembalap Jepang Nakazima Yasuharu dari Aisan Racing Team (AIS) kembali unjuk gigi, dia berhasil mencapai garis finis pada etape VI, Sabtu (9/6/2012) di Painan, dengan catatan waktu 3 jam 25 menit, 6 detik.
 
Sedangkan di urutan kedua, ada Hirai Eiichi dari Japan National Team. Sementara urutan ketiga, diraih oleh pembalap Indonesia Arin Iswana dari tim Putra Perjuangan Bandung. 
 
Rute etape enam ini dari Pariaman dan finis di Painan. Trek Sepanjang 143,9 km ini didominasi jalur datar, yang bisa digunakan oleh para pembalap untuk adu kecepatan (sprint), terutama di Lubuk Alung (dengan panjang 31,5 Km).
 
Pada adu sprint ini, pembalap dari tim OCBC Singapura, Ahmad Haidar Bin Anuawar menjadi yang tercepat. Disusul Arin Iswana pembalap dari Putra Perjuangan Bandung dan urutan ketiga ada Hari Fitrianto dari Polygon Sweet Nice.
 
Adu kecepatan kembali terjadi di Tabing, Padang (62,2 Km), di mana pembalap Rastra Patria dari Colossi Miche menjadi yang tercepat, menyusul kemudian di posisi kedua ada Arin Iswana dari Putra Perjuangan Bandung. Sementara peringkat ketiga Ahmad Haidar Bin Anuawar dari OCBC Singapura masih menunjukkan aksinya.
 
Pada kelas King of Mountain (raja tanjakan) yang melewati Bukit Lampu, Padang (76,8), pembalap Rastra Patria dari Colossi Miche menjadi yang tercepat disusul Hari Fitrianto dari Polygon Sweet Nice, dan di posisi tiga ada Bayu Satrio dari Colossi Miche.
 
Rastra Patria kembali unggul setelah ditanjakan di Sigunturt Muda, Bungus, Padang (91,3 Km). Pria asal Yogjakarta itu kembali menjadi yang tercepat disusul Hari Fitrianto dari Polygon Sweet Nice dan posisi tiga direbut Nakazima Yasuharu dari Aisan Racing Team.
 
Untuk klasemen umum tim Putra Perjuangan Bandung menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 57 jam, 26 menit, 55 detik, diikuti Australian National Team dengan waktu 57 jam, 27 menit, 24 detik. Kemudian Azad University Team dengan 57 jam, 27 menit, 43 detik. Dadi Suryadi dari tim Putra Perjuangan juga mempertahankan jersey merah-putih.
 
Sementara tiga Jersey sejak etape lima (Padang Panjang-Singkarak) masih dibadan Pujol Munoz Oscar asal Azad University Team. Untuk etape terakhir, Minggu (10/6/2012) akan melakukan rute di wilayah Kota Padang dengan panjang trek 99,3 km.
(fir)

No comments:

Post a Comment