Saturday, June 2, 2012

Bolt: Saya ingin Menjadi Legenda!

Usain Bolt (Foto: Daylife)
Usain Bolt (Foto: Daylife)

ROMA - Usain Bolt menyadari eksistensinya di dunia olahraga tidak akan lama lagi karena faktor usia yang terus bertambah. Untuk itu, Bolt pun menungkapkan keinginannya yang tak lain tak bukan adalah ingin menjadi seorang legenda.

Usain Bolt adalah atlet sprinter peraih tiga gelar medali emas Olimpiade. Dirinya diakui sebagai salah satu atlet sprinter terbaik (jarak 100 meter dab 200 meter) di dunia. Semakin bertambahnya usia, Bolt pun merasakan perubahan pada tubuhnya.

“Ketika anda semakin tua itu adalah fakta anda tidak punya cukup energi seperti dulu (muda),” ujar Bolt seperti disitat dari 3News, Sabtu (2/5/2012).

“Saya dulu bisa bertahan sepanjang malam kemudian pergi berlari, tetapi kini tidaklah sama. Anda butuh istirahat dan bagi saya itu tepat karena anda belajar. Anda hidup dan belajar,” terangnya.

Pelari asal Jamaika yang kini berusia 25 tahun itu berhasrat untuk mempertahankan prestasinya di ajang Olimpiade. Ada target lain di balik keinginannya berprestasi di ajang Olimpiade London Juli mendatang.

“Anda harus melihat itu sebagai hal serius. Saya mempunyai target, saya ingin menjadi legenda. Dan ini Olimpiade, saya pikir akan menjadi satu target untuk diwujudkan karena ini London, di sinilah pusatnya, di sini tempat semua orang melihat anda,” tutupnya.
 
(seb)

No comments:

Post a Comment