Tuesday, June 19, 2012

Lukai Hakim Garis, Nalbandian Menyesal

David Nalbandian. (Foto: Getty Images)
David Nalbandian. (Foto: Getty Images)

LONDON – Nasib sial dialami David Nalbandian. Pihak kepolisian Inggris dikabarkan tengah menyelidiki insiden Nalbandian yang sampai melukai kaki hakim garis di final EGON Championship 2012, pekan kemarin.
 
Menurut pengurus ATP, mereka mengaku sudah memberikan denda sebesar 10.000 euro (USD12.600). Nalbandian juga sudah kehilangan uang pendapatan sebesar (USD56.800) dan kehilangan poin rangking beberapa pekan.
 
Bukan hanya itu, ATP juga menegaskan Nalbandian bisa mendapatkan hukuman atau denda tambahan, jika mereka sudah selesai menyelidiki insiden itu. Insiden berlangsung saat pertandingan memasuki set kedua -set pertama dimenangkan Nalbandian 7-6-.
 
Setelah kehilangan poin pada kedudukan 3-3, Nalbandian begitu emosi dan menendang sebuah papan iklan. Sial, tindakan petenis asal Argentina ini justru mengenai kaki sebelah kiri hakim garis Andrew McDougall hingga berdarah.
 
Terkejut, McDougall terlihat mengeluarkan air mata. Ketika duduk, darah keluar dari kakinya. Tentu, ini membuat McDougall menjadi pusat perhatian sebelum dilarikan ke pusat tim medis di turnamen ini.
 
Setelah melewati diskusi antara ofisial, wasit Fergus Murphy memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan memberikan diskualifikasi kepada Nalbandian karena bertindak tidak sportif dan memberikan gelar juara kepada Marin Cilic.
 
Nalbandian langsung minta maaf. “Saya tahu apa yang saya lakukan sebuah kesalahan, 100 persen. Saya cukup prihatin dengan pria itu. Saya tidak berniat melakukan itu. Tapi, terkadang Anda marah dan tidak bisa mengontrol emosi,” sesalnya, dilansir Mercedsunstar, Selasa (19/6/2012).
(hmr)

No comments:

Post a Comment