Friday, June 15, 2012

Abate Yakin Spanyol Tidak Berkonspirasi dengan Kroasia


AFPPHOTO/ GIUSEPPE CACACESeorang fans sepak bola berkostum Polska mengangkat syal bertuliskan Italia dan Spanyol di sela laga antara tim nasional Italia dan Spanyol di Stadion PGE Arena Gdansk, Minggu (10/6/2012).

ROMA, - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giancarlo Abate, yakin Spanyol tidak akan berkonspirasi dengan Kroasia untuk menyingkirkan Italia dari Piala Eropa 2012.

Dua hasil imbang dengan Spanyol dan Kroasia mempertipis peluang "Gli Azzurri" meraih tiket perempat final. Tim besutan Cesare Prandelli wajib meraih angka penuh saat bertemu Irlandia pada laga terakhir untuk meraih tiket perempat final. Jika Spanyol dan Kroasia bermain imbang, Italia membutuhkan kemenangan setidaknya 3-0 atas Irlandia untuk masuk babak delapan besar.

"Saya percaya dengan pernyataan Vicente Del Bosque. Spanyol adalah juara Eropa dan Piala Dunia. Saya yakin mereka akan menampilkan permain sesungguhnya melawan Kroasia," jelas Abate kepada Rai.

Sebelumnya, Del Bosque berjanji bahwa timnya akan memenangkan laga melawan Kroasia yang akan digelar pada 18 Juni nanti. "Kami tak ingin meraih hasil seri pada laga terakhir melawan Kroasia. Kami sudah katakan sebelumnya (bertanding melawan Irlandia) bahwa kami masih punya dua pertandingan dan ingin memenangi semuanya. Keinginan kami tidak berubah (setelah menang 4-0 atas Irlandia). Dalam turnamen seperti ini, Anda tak boleh mengecewakan pemain-pemain Anda," beber Del Bosque. (RAI)

 

No comments:

Post a Comment