Tuesday, June 26, 2012

"Mata-mata" Spanyol di Markas Portugal


FRANCISCO LEONG / AFPBomber Portugal, Cristiano Ronaldo, melayani permintaan tanda tangan fans seusai latihan tim di markas tim di Opalenica, dekat Poznan, Polandia, Sabtu (23/6/2012).

OPALENICA, — Markas Portugal sudah dipenuhi "mata-mata" Spanyol sejak Minggu (24/6/2012). Siapa saja?

Mereka adalah jurnalis media cetak, digital, dan televisi "Negeri Matador". Porsi dan tensi tinggi semifinal Euro 2012 di Stadion Donbass Arena, Donetsk, Rabu (27/6/2012) malam, membuat para wartawan Spanyol menggerombol di pusat latihan "Seleccao".

"Ketika Anda mencermati (latihan) negara tetangga, banyak pesepak bola terbaik di sana," tulis headline media ternama Spanyol, Marca.

"Cukup dengan melihat statistik untuk memahami bahwa musuh terbesar kami bernama Cristiano Ronaldo, dengan 65 gol resminya musim lalu," tegas Marca lagi.

Bek kanan "Seleccao", Joao Pereira, sempat diwawancarai dengan broadcaster Spanyol. Apakah ia ditanyai rahasia timnya?

"Bukan. Aku juga tidak terlalu mengenalnya. Lagi pula, aku juga masih harus banyak belajar bahasa Spanyol," seloroh Pereira kepada UEFA.

Dalam tiga hari ke belakang, para jurnalis yang diperkirakan dari 12 negara berkumpul untuk mencermati resep jitu apa yang akan dilakukan Pelatih Paulo Bento untuk menjinakkan sang jawara bertahan "La Furia Roja".

No comments:

Post a Comment