Sunday, June 17, 2012

Tim Karate Indonesia Siap Pertahankan Gelar

JAKARTA - Tim kata beregu putra Indonesia siap mempertahankan prestasinya di ajang WKF Premier League 23-24 Juni mendatang. Mereka akan mengeluarkan segenap kemampuan untuk bisa merebut kembali medali emas seperti yang direbut pada WKF Premier League 2011 di Istanbul, Turki.

Faizal misalnya, menyatakan telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk bisa bersaing dengan para karateka dunia. Hal itulah yang membuat dirinya optimistis harapan untuk mempertahankan gelar bisa terwujud.

”Kami berharap bisa tampil maksimal dan merebut medali emas seperti yang kami lakukan di Turki tahun lalu. Kami optimistis akan mampu mewujudkan itu karena kami sudah mempersiapkan diri secara maksimal sejak April lalu,” ujar Faizal.

Tahun lau, Faizal memang tampil luar biasa. Bersama Fidelys Lolobua dan Aswar, mereka mampu menundukkan tim kata beregu Mesir (Elsayed, Orabi, Sayed) untuk merebut supremasi di ajang Premier League tersebut.

Sukses mereka juga diikuti tim kata beregu putri Indonesia atas nama Yulianti Syafruddin, Sisilia, dan Dewi Prasetya. Mereka menjadi yang terbaik setelah menundukkan tim kata beregu putri Mesir Abdelkader,Ahmed, Roshdy. Alhasil karena sukses itu pula, Indonesia bersama Yunani (yang juga meraih dua emas) mampu menduduki posisi ketiga di bawah Prancis dan Turki.

Kini, Faizal cs akan berusaha mengulang sukses itu. Apalagi, mereka akan tampil di depan publik sendiri. Karena itu, mereka merasa lebih percaya diri untuk bisa meraih hasil maksimal pada turnamen WKF Premier League pertama di Indonesia tersebut.

Walau begitu, Faizal tetap akan mewaspadai setiap lawan yang akan dihadapinya, terutama tim-tim kata asal Jepang, Iran, dan Prancis. Dia sadar bahwa untuk merebut kembali medali emas kejuaraan WKF Premier League tidaklah gampang.

Kondisi sama terjadi di nomor kata perseorangan. Faizal yang juga akan turun di nomor tersebut harus mampu mengantisipasi aksi para karateka dunia, termasuk , termasuk juara dunia kata perseorangan Antonio Diaz. Karateka asal Venezuela tersebut tampil sebagai juara dunia 2010 Beograd setelah menundukkan juara dunia 2009 asal Italia Luca Valdesi.
 
(seb)

No comments:

Post a Comment