Tuesday, June 26, 2012

Nadal Lewati Babak Pertama

Rafael Nadal. (Foto: Reuters)
Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

LONDON – Rafael Nadal mengawali pertandingan Wimbledon dengan baik. Sempat memulai pertandingan dengan buruk, petenis peringkat dua dunia ini berhasil lolos ke putaran kedua dengan mengalahkan Thomaz Bellucci.

Setelah memenangkan gelar grand slam French Open, Nadal memang membidik title kedua secara beruntun. Tapi, Nadal mendapatkan perlawanan sengit dari Bellucci dari set pertama.

Meski demikian, bukan Nadal namanya kalau tidak mampu mengatasi ketegangan. Petenis asal Spanyol itu berhasil menyudahi perlawanan Bellucci dan menutup pertandingan dengan skor 7-6 6-2 6-3

Nadal mengakui memulai pertandingan dengan buruk. “Saya memulai set pertama dengan tidak beruntung, ketika saya memiliki beberapa break point,” jelas Nadal selepas pertandingan, dilansir Reuters, Rabu (27/6/2012).

“Setelah itu, saya membuat sejumlah kesalahan dan saya sedikit beruntung untuk menemukan kembali permainan terbaik di set pertama. Mungkin, saya harus meningkatkan permainan untuk melaju ke babak selanjutnya. Tapi, saya sangat senang bisa lolos dengan kemenangan dua set langsung,” tandasnya.
(hmr)

No comments:

Post a Comment