Tuesday, June 5, 2012

Ke Semifinal, Djokovic Ditunggu Federer

Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)

PARIS – Akhirnya, Novak Djokovic berhasil melangkah ke babak semifinal French Open 2012. Lewat pertarungan sengit, Djokovic mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga 6-1 5-7 5-7 7-6 6-1.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Paris, Rabu (6/6/2012), Djokovic memulai laga dengan meyakinkan. Petenis nomor satu dunia itu mampu merebut set pertama dengan kemenangan 6-1.
 
Tapi Tsonga bangkit di set kedua. Petenis asal Prancis itu mampu memberikan perlawanan. Tsonga mampu menyamakan kedudukan, setelah menutup set kedua dengan kemenangan 7-5.
 
Kemenangan ini menambah semangat Tsonga. Pada set ketiga, permainan gemilang kembali diperlihatkan Tsonga. Beberapa pukulannya mampu menghasilkan angka, sebelum akhirnya menang dengan skor 7-5.
 
Djokovic tidak tinggal diam. Sempat ketinggalan 4-5 di set keempat, Djokovic berhasil bangkit untuk memaksa tie break. Akhirnya, petenis asal Serbia itu menutup set keempat dengan kemenangan 7-6 (7-5).
 
Kekalahan pada set keempat ternyata menjatuhkan mental dan fisik Tsonga. Keadaan ini mampu dimanfaatkan oleh Djokovic. Petenis berjuluk The Djoker ini berhasil melangkah ke semifinal dengan kemenangan 7-6.
 
Pada babak semifinal nanti, The Djoker sudah ditunggu oleh lawan tangguh Roger Federer. Petenis asal Swiss ini juga berhasil lolos, setelah susah payah mengalahkan Juan Martin Del Potro 3-6, 6-7, 6-2, 6-0, 6-3.
(hmr)

No comments:

Post a Comment