Sunday, June 3, 2012

Kuyt Bantah Hengkang karena Rodgers


Striker Dirk Kuyt akhirnya meninggalkan Liverpool dan pindah ke klub Turki, Fenerbahce.

LIVERPOOL, — Dirk Kuyt membantah bahwa keputusannya untuk hengkang dari Liverpool terkait dengan penunjukan Brendan Rodgers sebagai manajer baru "The Reds". Menurut pemain asal Belanda tersebut, keputusannya untuk bergabung bersama Fenerbahce murni karena ingin mencari tantangan baru musim depan.

Sebelumnya, beberapa pemain dan legenda Liverpool sempat tidak setuju dengan klub saat mengangkat Rodgers sebagai arsitek tim. Beberapa pemain, seperti kiper Pepe Reina dan legenda hidup Robbie Fowler, lebih menginginkan Rafael Benitez kembali daripada mantan Pelatih Swansea City tersebut.

"Penunjukan pelatih baru tidak ada hubungannya dengan hal ini. Tetapi, ketika Fenerbahce datang kepadaku dan mengungkapkan ambisi mereka, dari awal aku bersedia bergabung. Mereka telah memberi kepercayaan diriku yang sempat hilang," ungkap Kuyt seperti dilansir Skysport.

"Apa yang aku dengar dari Michael Vorm (kiper Swansea) yang bersamaku di tim nasional Belanda, dia (Rodgers) adalah pelatih yang hebat. Vorm juga mengatakan bahwa dia akan cocok bagi Liverpool, dan dapat membuat klub ke level yang lebih tinggi," imbuhnya.

"Aku yakin Liverpool akan berkembang di tangan pelatih baru. Liverpool mempunyai pemain yang hebat dalam klub, dan aku yakin bersama pelatih mereka akan melakukan yang terbaik," katanya lagi.

Kuyt bergabung bersama Liverpool sejak ditransfer dari Feyenoord pada 2006. Sepanjang kariernya di Anfield, ia telah menorehkan 71 gol dari total 285 penampilannya.

No comments:

Post a Comment