Thursday, June 14, 2012

Simon Ditantang Hayom di Perempatfinal

JAKARTA - Pemain tunggal putra Indonesia Simon Santoso berhasil melenggang ke perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 usai melalui pertandingan sengit melawan pemain asal Hongkong, Wong Wing Ki lewat rubber set 15-21, 21-16, 21-19.
 
"Babak pertama saya bermain hati-hati, mau angkat bola saya takut out, mau smash atau neglob, saya juga takut. Tapi akhirnya itu jadi bumerang bagi saya, tempat dan angin juga mempengaruhi permainan saya," ujar Simon, saat konferensi pers, Kamis (14/6/2012).
 
Simon bahkan sempat tertinggal jauh. Namun, penonton yang hadir malam ini sukses menambah kekuatan dan motivasi bagi Simon, dan sebaliknya mempengaruhi penampilan juga fokus Wong Wing Ki. Alhasil, pemain asal Hongkong tersebut kerap melakukan kesalahan. Kendati demikian babak pertama tetap menjadi milik pemain Hongkong 21-15.
 
Memasuki babak kedua Simon tampil lebih baik dan meminimalisir kesalahan. Sehingga ia berhasil mencuri babak kedua dengan skor 21-19. Namun, Simon kembali bersusah payah pada game ketiga. Wong terus memimpin pertandingan dan menjauhi perolehan poin Simon 17-11.
 
"Saya kembali bermain lebih hati-hati sementara dia bermain agresif. Saya terus berjuang, sampai akhirnya dapat menyusul dan mengalahkannya," lanjut Simon.
 
Simon telah ditunggu oleh rekan senegaranya Dionysius Hayom Rumbaka pada babak perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 esok, Jumat (15/6/2012). Usai mengalahkan Ajay Jayaram dua set langsung untuk mendapatkan kemenangan sempurna 21-15 21-14.
 
"Siapapun yang menang besok (menghadapi Hayom), yang penting ada wakil Indonesia di babak semifinal. Saya akan tetap fokus, tidak mau dibuat beban. Tampil baik, itu yang penting!" imbuhnya.
 
Sementara itu, dipertandingan lainnya, ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan juga berhasil melangkah ke babak perempatfinal setelah menyingkirkanYohanes Rendy Sugiarto/Alfiat Yuris 21-19 21-11.
 
Pada babak perempatfinal, Markis/Kido akan berhadapan dengan wakil dari Indonesia lainnya Wijaya Rendra/Rian Sukmawan.
(hmr)

No comments:

Post a Comment