Monday, June 18, 2012

Ini Serentetan Keluhan Rossi di Silverstone

Valentino Rossi (Foto: Reuters)
Valentino Rossi (Foto: Reuters)

SILVERSTONE – Rider yang sudah melegenda di kancah MotoGP, Valentino Rossi belum mampu melepas keterpurukannya sejak musim lalu. Hingga saat ini dari berbagai seri musim ini, Rossi belum berhenti membawa pulang berbagai keluhan.
 
Jawara MotoGP tujuh kali itu nampak kesulitan keluar dari persaingan papan tengah saat sesi lomba GP Inggris, kemarin. Hingga akhirnya, Rossi hanya mampu menempati posisi ke-9 saat ofisial seri mengibarkan bendera hitam-putih tanda sesi lomba usai.
 
Dari tiga hari yang melingkupi tiga sesi latihan, satu sesi kualifikasi dan satu sesi lomba, Rossi mengaku hanya merekahkan senyum tanda cerah hati di sesi latihan perdana. Pasalnya, saat itu kondisi cuaca tengah hujan dan semua insan balap pun tahu bahwa The Doctor paling cakap menjadi joki kuda besi kala arena diguyur hujan.
 
“Sungguh pekan yang berat terlepas dari basahnya lintasan di sesi pertama. Tapi saat cuaca cerah saya kesulitan. Sejak awal lomba pun saya tak bisa mempertahankan kecepatan dengan yang lain,” keluhnya, seperti disadur Crash, Senin (18/6/2012).
 
“Saya sudah berusaha untuk berada di dekat grup depan, tapi saya tak kuasa menaklukkan tikungan di tengah sirkuit yang bergelombang. Beberapa kali saya juga kehilangan kendali atas motor saya. Lalu setelah beberapa lap, ban depan mulai terasa licin dan di saat bersamaan, knalpot saya bermasalah,” lanjut curhatnya.
 
“Memang, masalah itu tak terlalu mempengaruhi saya tapi tetap saja power motor saya sedikit berkurang. Terakhir, Silverstone masih menjadi trek yang sulit saya taklukkan,” sambung Rossi.
 
Next, Rossi bersama Ducati sudah akan kembali dihadapkan seri berikutnya di GP Belanda. Di Assen, Rossi masih mempertahankan optimismenya untuk bangkit seperti yang sempat ditunjukkannya Portugal, Prancis dan Katalunya.
 
“Kami harus kembali memahami kondisi motor ini untuk lebih kompetitif di Assen yang merupakan salah satu trek kesukaan saya. Saya ingin kembali bangkit seperti saat tampil di Estoril, Le Mans dan Barcelona,” tutupnya.
(raw)

No comments:

Post a Comment