Sunday, June 3, 2012

Lorenzo Mulai 'Tinggalkan' Stoner

Jorge Lorenzo saat melintasi garis finis di Katalunya (Foto: Daylife)
Jorge Lorenzo saat melintasi garis finis di Katalunya (Foto: Daylife)

BARCELONA - Jorge Lorenzo memastikan diri sebagai kampiun MotoGP Spanyol. Kemenangan ini praktis membawa pembalap Yamaha Factory Racing semakin meninggalkan rival-rivalnya dalam perburuan gelar juara musim ini.

Lorenzo tampil impresif pada seri kelima MotoGP di kampung halamannya, Spanyol, Minggu (3/6/2012). Mengawali start di Sirkuit Katalunya dari posisi dua, Lorenzo mampu mengungguli dua pesaing terberatnya, Casey Stoner dan kompatriotnya Dani Pedrosa, untuk memastikan podium pertama.

Kemenangan di Katalunya menjadi kemenangan ketiga Lorenzo di musim ini. Total, dari lima seri, juara dunia 2010 ini tak pernah absen naik podium (dua kali juara dua). Penampilan konsisten ‘Por Fuera’ di musim ini praktis membuatnya nyaman di puncak klasemen sementara pembalap.

Sukses di Katalunya membuat Lorenzo mengoleksi 115 poin, atau semakin jauh meninggalkan pesaing terkuatnya sekaligus juara bertahan Stoner di tempat kedua. Pembalap utama Repsol Honda yang hanya finis keempat di Katalunya, terpaut 20 poin dari Lorenzo. Kondisi ini membuat Stoner harus mampu tampil lebih konsisten di sisa balapan jika ingin menutup musim dengan mahkota juara.

Seri keenam MotoGP akan berlangsung di Inggris, atau tepatnya di Sirkuit Silverstone pada 17 Juni mendatang. Mampukah Stoner menipiskan jarak dengan Lorenzo, atau justru Lorenzo yang kian meninggalkan perolehan poin The Kurri-Kurri Boy?

5 Besar Klasemen sementara Pembalap:
1. Jorge Lorenzo (Yanaha Factory Racing) 115 poin
2. Casey Stoner (Repsol Honda) 95 poin
3. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 85 poin
4. Andrea Dovizioso (Monster Yamaha Tech3) 60 poin
5. Cal Crutchlow (Monster Yanaha Tech3) 56 poin (acf)

No comments:

Post a Comment